Indragiri Hulu

Kecamatan Batang Cenaku Buka Posko Pelayanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir

"Saat ini ada posko pelayanan kesehatan gratis yang kita buka, dengan melibatkan petugas kesehatan di Puskesmas Kilan," kata Basuki

Kecamatan Batang Cenaku Buka Posko Pelayanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir
bynton
Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan warga di posko pelayanan kesehatan gratis yang didirikan oleh pihak Kecamatan Batang Cenaku, Inhu, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Kondisi terkini di Kecamatan Batang Cenaku pada Jumat (13/4/2018) sudah tidak ada lagi wilayah yang terendam banjir. Hal ini dipastikan melalui konfirmasi dengan Camat Batang Cenaku, Basuki saat dikonfirmasi melalui selular.

Basuki menerangkan bahwa pihaknya juga membuka posko pelayanan kesehatan gratis di Desa Kilan, Kecamatan Batang Cenaku. "Saat ini ada posko pelayanan kesehatan gratis yang kita buka, dengan melibatkan petugas kesehatan di Puskesmas Kilan," kata Basuki kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: Soal Metode dr Terawan, Hendropriyono: Capres-capres Juga Ada Yang Pasiennya

Untuk petugas kesehatan yang dibawah, Basuki merincikan ada dua dokter, tiga perawat, lima orang bidan, dan juga petugas penyuluhan. Selama pembukaan posko, Basuki menerangkan pihaknya tidak hanya melayani warga yang sakit akibat banjir saja, namun juga warga yang memang dalam kondisi sakit.

Baca: Bank Mega Sediakan Diskon 5 Persen Belanja Pernak Pernik Piala Dunia

"Umumnya warga yang kita layani penyakitnya tidak ada yang diakibatkan bajir, namun lebih banyak penyakit batuk dan periksa kehamilan," katanya.

Untuk hari pertama, posko pelayanan kesehatan di Desa Kilan dibuka sampai sore. Pelayanan kesehatan gratis ini akan dilanjutkan Sabtu (14/4/2018) besok di Desa Kilan, Kecamatan Batang Cenaku. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved