TribunPekanbaru/

Pemkab Rohil Diminta Lebih Serius Perhatikan Atlet Muda

Pemerintah daerah diminta lebih maksimal dalam memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet muda.

Pemkab Rohil Diminta Lebih Serius Perhatikan Atlet Muda
Ist
Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi bersama atlet dari Rokan Hilir, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

TRIBUNPEKANBARU.COM  – Pemerintah daerah diminta lebih maksimal dalam memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet muda, karena sejauh ini dianggap masih kurang maksimal.

Salah seorang anggota DPRD Riau dari Rokan Hilir, Husaimi Hamidi mengatakan, ia mencontohkan di Dapilnya misalnya, Kabupaten Rokan Hilir, Pemkabnya dianggap masih kurang maksimal dalam memperhatikan para atlet.

Baca: Sebelum Ditembak Mati, Pembunuh Driver Online Ini Bikin Status di Medsos dan Tantang Polisi

Ketika ada Pekan Olahraga Pelajar di Pekanbaru, atlet pelajar dari Rokan Hilir berhasil meraih peringkat ketiga dari salah satu kejuaraan salah satu cabang olahraga, yakni tenis meja. Namun dari pengakuan pelajar Pemkab Rokan Hilir belum maksimal perhatian dari Pemkab di sana.

“Kita apresiasi pelajar dari Rokan Hilir yang berhasil meraih peringkat ketiga, tapi tadi saya lihat, ada keluhan yang disampaikan mereka, bahwa kurangnya perhatian dari Pemkab Rohil,” kata Husaimi Hamidi pada Tribunpekanbaru.com saat menghadiri perlombaan atlet putri beregu cabang tenis meja di kawasan tanjung Datuk, Pekanbaru, Jumat (13/04/18).

Baca: Kabar Duka, Ibunda Lucinta Luna Meninggal Dunia, Lucinta Menyesal Belum Penuhi Permintaan Ini

Namun demikian, ia sangat mengapresiasi peraihan pelajar yang sampai pada peringkat ketiga tersebut, walau dengan keterbatasan anggran.

“Kemampuan mereka sangat luar biasa, tinggal dipoles saja. Caranya, dengan selalu memberikan perhatian ke mereka, terutama dalam hal anggaran yang dibutuhkan mereka,” imbuhnya.

Husaimi berjanji dalam waktu dekat akan mengkoordinasikan hal ini dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Rohil serta KONI Rokan Hilir. Menurutnya, pembinaan atlet muda mesti dilakukan.

Pelatih tenis meja Rokan Hilir, Tengku rahmat mengatakan, pihaknya tidak putus asa untuk berusaha menang di cabang olahraga tersebut, walau dengan anggaran yang sangat terbatas.

“Dengan tanpa anggaran pembinaanpun kami bisa menang. Namun kami berharap, kedepannya agar lebih ada lagi perhatian pemerintah untuk atlet,” tuturnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help