Hadir di Padang, Bentor Online Goonbike Tawarkan City Tour

Disebut sebagai Bentor Online Goonbike, transportasi roda tiga ini ternyata juga melayani paket City Tour bagi wisatawan lokal maupun

Hadir di Padang, Bentor Online Goonbike Tawarkan City Tour
Tribun padang
Sebuah transportasi becak motor (bentor) berasis aplikasi hadir di Kota Padang. Disebut sebagai Bentor Online Goonbike, transportasi roda tiga ini ternyata juga melayani paket City Tour bagi wisatawan lokal maupun mancanagera yang berkunjung ke Pantai Padang. 

TRIBUNPADANG.com, PADANG - Sebuah transportasi becak motor (bentor) berasis aplikasi hadir di Kota Padang.

Disebut sebagai Bentor Online Goonbike, transportasi roda tiga ini ternyata juga melayani paket City Tour bagi wisatawan lokal maupun mancanagera yang berkunjung ke Pantai Padang.

Tidak hanya itu, bahkan PT Kreasi Tunas Nusantara sebagai penyedia aplikasi transportasi bentor online tersebut, juga menyediakan layanan Go To Airport ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan biaya murah, tergantung jarak tempuh.

"Masyarakat yang ingin ke BIM, bisa menggunakan jasa Goonbike ini, begitu juga dengan wisatawan yang ingin keliling Pantai Padang, Gunung Padang dan Kota Tua. Untuk tarifnya, Rp2500 per kilometer," kata Direktur PT Kreasi Tunas Nusantara, Zaqkrona Samran kepada tribunpadang.com, Sabtu (14/4/2018) sore.

Untuk tahap awal ini, Zaqkrona pun menyebut bahwa jumlah bentor yang disediakan baru 22 unit. Jumlah bentor ini akan terus bertambah seiring semakin tingginya minat masyarakat menggunakan jasa Goonbike. Bahkan untuk saat ini, sudah ada 2000 masyarakat Kota Padang yang mendoanload aplikasi Goonbike melalui Playstore.

Baca: Inilah Alat Pertahanan Jadul Suriah yang Sukses Merontokkan Rudal Mahal Tomahawk

Baca: Inilah 5 Fakta Meninggalnya Bonek di Solo, Akun Instagramnya Banjir Ucapan Duka

"Menariknya pada Bentor Online Goonbike ini, calon penumpang bisa memilih mana driver yang diinginkan, berbeda dengan transportasi online berbasis aplikasi lainnya, yang drivernya dipilih secara acak," ujarnya.

Alumni Fakultas Ekonomi Unand angkatan 2009 itu juga menuturkan bahwa aplikasi ini sengaja disediakan, karena transportasi bentor ini tertinggal oleh perkembangan zaman, sehingga bentor pun kalah saing dengan transportasi lain seperti ojek online dan Go Car.

"Jadi itulah alasannya kenapa aplikasi ini kami rancang. Kami pun berharap, masyarakat Padang bangga menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini berasal dari Ranah Minang," ujar alumni SMA Negeri 2 Padang itu.

Diskon 30 Persen

Baca: Pengadilan Kabulkan Tuntutan Sepasang Bocah di Sulsel yang Kebelet Nikah, Terungkap Ini Alasannya!

Sebagai transportasi bentor online satu-satunya di Sumatera bagian tengah (Sumbar, Riau dan Jambi), PT Kreasi Tunas Nusantara nampaknya tak mau ketinggalan dengan transportasi online terdahulu hadir di Ranah Minang.

Bahkan untuk bisa bersaing dengan sang kompetitor, PT Kreasi Tunas Nusantara memberikan diskon 30 persen bagi masyarakat yang memesan Bentor Online Goonbike. "Diskon 30 persen itu berlaku hingga akhir April ini," beber Zaqkrona.

Sementara itu, salah seorang Driver Bentor Online Goonbike, Wadiati Warman (62), mengaku senang bisa bergabung dengan transportasi berbasis aplikasi tersebut, karena bentor ini juga menawarkan paket wisata keliling Pantai Padang dengan pemesanan yang juga secara online.

"Kalau untuk pendapatan, tentu ada penamabahan yang cukup signifikan. Bahkan jumlahnya hampir dua kali lipat dibandingkan sebelum bergabung dengan aplikasi Goonbike ini, karena sejak bergabung dengan Goonbike ini, kami bisa melayani secara online dan manual," ujarnya.

Tags
ojek
Padang
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help