Rencana Menyertakan 48 Negara di Piala Dunia Berpeluang Dipercepat

Awalnya, FIFA berencana untuk mengubah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 menjadi 48 negara pada edisi 2026

Rencana Menyertakan 48 Negara di Piala Dunia Berpeluang Dipercepat
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rencana Induk Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menambah jumlah peserta di Piala Dunia kemungkinan besar bakal dipercepat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, setelah menghadiri pertemuan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) di Buenos Aires, Argentina, pada Jumat (13/4/2018).

Pada awalnya, FIFA berencana untuk mengubah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 menjadi 48 negara pada edisi 2026 yang belum ditentukan akan digelar di mana.

Namun setelah menerima saran dan desakan dari Conmebol, Infantino pun membuka peluang untuk mempercepat rencana tersebut saat menggelar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca: Mengintip 7 Potret Victoria Lopyreva, Sang Duta Piala Dunia 2018, No 5 Bikin Salfok

Baca: Jadwal Semifinal Liga Champions 2017-2018, Duel Dimulai 24 April

"Menurut saya ini adalah ide yang sangat menarik. Kami harus mempelajarinya terlebih dahulu dengan serius dan jika memungkinkan, mengapa tidak?" Ucap Infantino seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saya benar-benar percaya bahwa hal ini sangat bagus dalam usaha mengembangkan sepak bola. Itulah mengapa kami mengusulkan hal ini dan setuju untuk melakukannya pada Piala Dunia 2026," tuturnya.

Namun, hal ini bukan perkara mudah bagi Qatar sebagai tuan rumah. Pasalnya, jika negara peserta berubah menjadi 48, artinya mereka harus menyediakan lapangan pertandingan yang lebih banyak dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

Editor: Sesri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved