Antisipasi Penimbunan Sembako Jelang Ramadhan, Ini Permintaan Dewan kepada Pemko Pekanbaru

Sejumlah harga kebutuhan pokok beberapa hari terakhir di Kota Pekanbaru, sudah mengalami kenaikan.

Antisipasi Penimbunan Sembako Jelang Ramadhan, Ini Permintaan Dewan kepada Pemko Pekanbaru
TribunPekanbaru/TheoRizky
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah harga kebutuhan pokok beberapa hari terakhir di Kota Pekanbaru, sudah mengalami kenaikan.

Seperti cabe, beras, minyak goreng, serta bahan pokok lainnya. Terutama di pasar-pasar tradisional. Ikhwal ini merupakan tradisi jelang Bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti, selalu ada spekulan harga.

Karena itu, kalangan DPRD Pekanbaru meminta, agar Pemko segera membentuk tim khusus (Timsus), yang memantau dan mengawasi pergerakan harga di pasaran.

"Perlu bekerjasama dengan Kepolisian," saran Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH MH, Minggu (15/4/2018) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Diakuinya, spekulan harga jelang Bulan Puasa sudah tidak menjadi rahasia umum. Terutama bagi oknum yang nekad melakukan penimbunan sembako. Makanya untuk mengatasi hal ini terjadi, Pemko melalui OPD terkait harus segera action.

Baca: Bawaslu Sebut Kupon Sembako Firdaus Beda Tipis dengan Money Politic

Pemerintah jangan terlalu banyak teori, apalagi pernyataan-pernyataan yang tidak sesuai dengan kondisi rilnya.

"Harus ada perubahan dari tahun ke tahun. Apalagi penumpukan sembako dengan sengaja seperti kartel. Sehingga membuat harga-harga sembako naik," tegasnya.

Dijelaskannya lagi, dengan banyaknya gudang tempat penyimpanan barang di kota ini, Pemko dan Kepolisian diharapkan memantau perdagangan sembako yang berada di wilayah hukumnya. Tentunya dengan tim yang dibentuk tersebut.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help