Indragiri Hulu

DPRD Inhu Sibuk Pansus LKPJ, Kasus PT Runggu Tak Kunjung Tuntas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tengah disibukan dengan rapat panitia khusus

DPRD Inhu Sibuk Pansus LKPJ, Kasus PT Runggu Tak Kunjung Tuntas
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tengah disibukan dengan rapat panitia khusus yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Inhu.

Akibatnya satu agenda DPRD Inhu dalam penyelesaian kasus PT Runggu Prima Jaya (RPJ) menjadi tertunda. Namun Ketua Komisi II, Nofriadi memastikan bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan pembahasan persoalan PT RPJ.

Baca: Biasanya Kesulitan Air, Kini SPAM Durolis Jamin Pengadaan Air Bersih untuk 3 Daerah Ini

Nofriadi menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih tergabung dengan pansus dua dalam pembahasan LKPJ. "Komisi Dua dan Komisi Empat tergabung dalam pansus dua dalam pembahasan pansus LKPJ, jadi saat ini kita masih sibuk melakukan pembahasan di pansus," katanya, Minggu (15/4/2018).

Sementara itu, pihaknya juga masih belum bisa memastikan kapan akan dilakukan kembali pembahasan itu.

"Pembahasan LKPJ ini harus tuntas sebelum akhir bulan ini, kalau tidak tuntas kita dibilang tidak kerja nanti," katanya. Menurut Nofrizal pembahasan lanjutan persoalan PT RPJ sudah menjadi agenda Komisi Dua DPRD Inhu, namun dirinya tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan kembali rapat dengar pendapat lanjutan.

Baca: PUPR Riau Hanya Kerjakan Bagian Jembatan Kota Garo yang Rusak

"Kalau diagendakan pun yang membahasnya siapa, karena selama pembahasan ini orang di komisi dua juga terpencar," katanya.

Selain Pansus LKPJ, kata Nofrizal agenda rapat dengar pendapat membahas persoalan PT RPJ juga terkendala oleh rapat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) beesama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu. Namun kata Nofrizal pembahasan Ranperda tersebut bisa dituntaskan sampai akhir tahun. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help