Pelalawan

Ini Dia Langkah Disdukcapil Pelalawan agar Bisa Cetak Hingga 800 e-KTP Tiap Hari

"Sekarang satu hari itu kita bisa memproduksi sampai 600 sampao 800 keping KTP-el. Sangat membantu pekerjaan kita," katanya.

Ini Dia Langkah Disdukcapil Pelalawan agar Bisa Cetak Hingga 800 e-KTP Tiap Hari
Tribunpelalawan.com/Johanes
Petugas pencetakan KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan menunjukan kepingan KTP elektronik yang baru selesai dicetak. 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan telah membeli dua unit mesin printer Bulan Februari. Untuk mendukung proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) tahun 2018 ini,

Alat pencetak itu dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 yang telah diusulkan sebelumnya.

Mesin tersebut sudah tiba dan mulai dioperasikan untuk melayani permintaan pencetakan kepingan KTP.

Baca: Sempat Melawan Saat Diterkam Buaya, Begini Kondisi Tubuh Ongkiat Saat Ditemukan tak Bernyawa

"Sekarang total mesin printer yang kita operasikan ada empat. Dua mesin lama dan dua lagi yang baru ini," ungkap Sekretaris Disdukcapil Pelalawan Jon Naidi kepada tribunpelalawan.com, Jumat (13/4/2018) pekan lalu.

Jon Naidi mengungkapkan, alat lama yang sempat rusak telah diperbaiki melalui Disdukcapil Provinsi Riau yang diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dengan beroperasinya empat unit printer KTP, tunggakan pencetakan sebelumnya dapat dikejar. Jika sebelumnya proses pencetakan hanya mampu 100 sampai 200 keping per hari, sekarang bisa mencapai tiga kali lipat.

Namun setelah penambahan mesin cetak yang baru ini, produksi pencetakan KTP bertambah hingga empat kali lipat.

Baca: Waaw, Papa Setya Novanto Sebut 10 Anggota DPR RI Ini Terima Aliran Proyek e-KTP

Apalagi dua alat yang sebelumnya rusak telah diperbaiki, membuat Disdukcapil optimis bisa menyelesaikan tunggakan pencetakan.

"Sekarang satu hari itu kita bisa memproduksi sampai 600 sampao 800 keping KTP-el. Sangat membantu pekerjaan kita," katanya. (*)

Penulis: johanes
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved