Rokan Hulu

MTQ Tingkat Desa Sialang Jaya Sukses, Ini Pesan Kadesnya.

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-I tahun 2018 tingkat Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, berlangsung sukses dan meriah.

MTQ Tingkat Desa Sialang Jaya Sukses, Ini Pesan Kadesnya.
ist
Kades Sialang seahkan hadiah pemanang MTQ 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-I tahun 2018 tingkat Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, berlangsung sukses dan meriah.

Dimana, Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, resmi menutup pekan MTQ ke-I tingkat Desa Sialang Jaya, pada Sabtu (14/4/2018) malam, yang dipusatkan di Masjid Taqwa Dusun Mulya.

Kepala Desa (Kades) Sialang Jaya, Yuherman Daulay mengaku, tahun depan MTQ akan dilaksanakan dengan memperbutkan piala (tropy) bergilir, dan dipertandingkan antar Rukun Warga (RW)

Baca: Tinggalkan Anak Usia 3 Tahun di Dapur Saat Ambil Handuk Aminah Justru Dapatkan Fakta Menyedihkan

Ia menambahakan, MTQ tingkat Desa Sialang Jaya yang pertama kali digelar sejak desa berdiri, mendapat respon positif sebagian besar tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Sialang Jaya. Bahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari perangkat desa.

"MTQ yang kita laksanakan ini selain menjaring qori dan qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat kecamatan Rambah, ini sebagai bentuk Syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat kita agar gemar membaca Al Quran. Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan," katanya.

Diakuinya, melalui kegiatan MTQ tingkat desa yang dilaksanakan mulai pawai ta’aruf sampai berbagai lomba yang dipertandingkan, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat.

Dirinya ‎berharap, mulai anak-anak, remaja dan orang tua bisa kembali gemar baca Al Quran, sebagai bentuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Sialang Jaya, selain itu juga menyeleksi qori-qoriah nantinya utusan desa untuk lomba MTQ tingkat kecamatan Rambah.

Baca: 11.464 Mahasiswa Akan Diterima Dua Universitas Negeri di Riau Pada SBMPTN

"Kita yakin melalui MTQ masyarakat Sialang Jaya akan gemar membaca al- quran dan‎ mengamalkannya, semoga saja Desa Sialang Jaya mendapat berkah," imbuhnya.

Yuherman menerangkan, kegiatan penutupan MTQ ke-I tingkat desa, ini sekaligus memperingati Israj Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Jangan lihat hadiahnya, namun mari kita lihat semangat dan keberasaam masyarakat dalam syiarkan Islam itu yang lebih terpenting. Walaupun MTQ ini sudah ditutup namun semangat dalam membaca alquran harus tetap belanjut," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help