Rokan Hulu

Pencairan Gaji GBP ke Pemprov Riau, Telah Diajukan Pemkab Rohul.

Bagi Guru Bantu Provinsi (GBP) Riau yang mengajar di jenjang (TK) hingga SLTP di Kabupaten Rohul akan menerima gaji yang dibayarkan Pemrov Riau.

Pencairan Gaji GBP ke Pemprov Riau, Telah Diajukan Pemkab Rohul.
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Bagi Guru Bantu Provinsi (GBP) Riau yang mengajar di jenjang Taman Kanak-Kana (TK) hingga SLTP di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dalam waktu dekat akan menerima gaji yang dibayarkan Pemrov Riau.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul Jaharudin MM, mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul kini sedang memproses pengusulan pembayaran gaji GBP di Kabupaten Rohul ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau.

Baca: Beginilah Kondisi Dasril Usai Bergumul dengan 2 Ekor Beruang Madu, Ia Mengalami Luka Serius

"Sudah memasuki 4 bulan terhitung Januari hingga April 2018, dimana GBP yang bertugas di Rohul belum menerima gaji hingga kini," katanya, Minggu (15/4/2018).

Dirinya menjelaskan, bahwa bantuan keuangan Provinsi Riau ada beberapa item yang sudah terbit Surat Keputusan Gubernur Riau (SK Gubri), khususnya gaji GBP yang bertugas di Rohul.

"SK Gubri tentang gaji GBP telah keluar, menindaklanjuti SK tersebut kini Pemkab Rohul kini tengah dalam proses pengusulan pembayaran GBP ke Pemerintah Provinsi Riau. Persyaratan administrasi pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul sudah lengkap dan tinggal diserahkan dan diproses ke BPKAD Provinsi Riau," imbuhnya.

Baca: Tak Terungkap dengan Kata, Inilah Momen-momen Paling Menyedihkan yang Pernah Terjadi di Dunia

Diakuinya, bahwa pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul ke Pemprov Riau, dilakukan dua kali dalam setahun. Artinya, Pemkab Rohul mengusulkan pencairan gaji GBP tersebut untuk 6 bulan gaji.

Jaharuddin menjelaskan, jumlah GBP jenjang TK, SD dan SMP yang mengajar di Kabupaten Rohul berjumlah 380 orang. Pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul untuk enam bulan tersebut nominalnya sekitar Rp 8,7 miliar.

Baca: Tak Terungkap dengan Kata, Inilah Momen-momen Paling Menyedihkan yang Pernah Terjadi di Dunia

"Saat ini sedang proses pengusulan pencairan gaji GBP, kita mengajukan untuk 6 bulan gaji. Persyaratan administrasi sudah lengkap, kini sedang dalam proses pengusulan ke Provinsi," terangnya.

Ia mengaku, belum bisa memastikan kapan ditransfersnya gaji GBP tersebut. Karena untuk saat ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rohul sudah melengkapi administrasi dan menyerahkan ke BPKAD Rohul untuk selanjutnya diusulkan ke BPKAD Provinsi Riau.

Baca: Video Tiga Wanita Berbikini Menari Erotis di Acara Klub Motor di Jepara Viral, Polisi Tahan Panitia

"Setelah diproses oleh BPAKD Provinsi Riau, nantinya gaji GBP ditransfer ke Kas Daerah (Kasda) Rohul. Setelah itu baru kita proses dan ditransfer ke rekening masing-masing GBP di Rohul. Kapan dibayarkan gaji GBP nantinya tergantung proses di Provinsi Riau," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help