PRC Rayakan Anniversary dengan Gowes Keliling Pekanbaru Sejauh 100 Kilometer

Sebanyak 290 orang pesepeda mengitari jalan-jalan protokol di Pekanbaru sejauh 100 kilometer pada Sabtu (14/4/2018).

PRC Rayakan Anniversary dengan Gowes Keliling Pekanbaru Sejauh 100 Kilometer
ist
Peserta Aniversaryde 100 kilometer berfoto bersama, Sabtu (14/4/2018). (Istimewa) 

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sebanyak 290 orang pesepeda mengitari jalan-jalan protokol di Pekanbaru sejauh 100 kilometer pada Sabtu (14/4/2018). Mereka terdiri dari Anggota PRC 100 orang, Team Kerinci 90 orang, Gowes Pagi 50 orang dan Luar Riau 50 orang.

Kegiatan yang dinamakan Aniversaryde 100 kilometer tersebut merupakan  perayaan Anniversary PRC yang ke 3 tahun. Selama gowes, mereka juga mengadakan acara amal di beberapa titik yang dilewati.

Baca: Nenek 78 Tahun Ini Disuruh Mandi Setelah Dirudapaksa Seorang Pemuda, Namun Cara Tersebut Gagal

"Rute gowes kita sejauh 100 kilometer. Dimulai dari RTH Kaca Mayang berjalan ke Jalan Sudirman arah bandara lama, putar balik sudirman menuju Arifin Ahmad, putar balik ke arah Sudirman menuju Kantor Gubernur Riau, lanjut ke Jembatan Siak III, arah Sudirman lagi, memutar di Masjid An Nur ke arah Diponegoro, masuk Gajah Mada lanjut ke sudirman belok kanan ke Nangka, istirahat (pit stop 1) di Stadion Utama Riau.

Baca: Beginilah Kondisi Dasril Usai Bergumul dengan 2 Ekor Beruang Madu, Ia Mengalami Luka Serius

Dilanjut gowes ke Tambusai Ujung, belok kiri Sukarno Hatta untuk menuju ke Danau Buatan (istirahat/pit stop 2), kembali ke Arah Jalan Riau dan finish di MTQ,"papar Sekjend PRC, Yudy Utomo.

Selesai gowes, acara dilanjutkan dengan ramah tamah para penggemar sepeda dan makan bersama anak yatim di  No Name Cafe Jalan Sudirman, Pekanbaru.  

Baca: Video Tiga Wanita Berbikini Menari Erotis di Acara Klub Motor di Jepara Viral, Polisi Tahan Panitia

Selain itu juga ada acara Coaching clinic tentang bersepeda yang baik dan benar yang dibawakan oleh pelatih tim sepeda PON Riau.

"Tidak hanya dari Riau, kegiatan gowes juga diikuti oleh undangan dari Jakarta dan Yogyakarta.  Selain perayaan anniversary, tujuan kegiatan lainnya adalah membudayakan hidup sehat dengan gemar berolahraga, terutama bersepeda. Serta engenalkan budaya bersepeda sebagai gerakan yang ramah lingkungan demi kelangsungan hidup alam,"pungkas Yudy.(zid)

Penulis: Zul Indra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help