Bengkalis

Sejumlah APK Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Rusak di kecamatan Bengkalis

sejumlah alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik kecamatan Bengkalis mulai mengalami kerusakan. bahkan hanya tersisa rangka saja

Sejumlah APK Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Rusak di kecamatan Bengkalis
natsir
Sjumlah APK yang dirusak di bengkalis 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Meskipun masih dalam suasana kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil gubernur Riau, namun sejumlah alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik kecamatan Bengkalis mulai mengalami kerusakan. Bahkan sebagian titik sudah tidak terlihat APK Pasangan calon Gubernur, hanya menyisakan rangka APK saja.

Bahkan kondisi rusaknya APK tersebut terlihat merusak pemandangan mata.

Seperti diungkap Wira Warga Desa Tameran Kecamatan Bengkalis kepada wartawan saat menelusuri sejumlah APK yang ada, Minggu (15/4/2018) Siang.

Menurut dia, kondisi sejumlah gambar pasangan calon yang terpasang di daerahnya sudah mulai tidak beraturan. Bahkan tidak enak di pandang mata.

"Kalau memang masih mau di Padang sebaiknya di perbaiki biar enak di lihat. Jangan di biarkan seperti ini merusak pemandangan saja," pungkasnya.

Tidak hanya di Tameran, kerusakan APK pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau juga terjadi beberapa desa lainnya. Seperti di desa Ketam Putih Bengkalis, dimana terlihat jelas salah satu APK pasangan calon sudah tidak terlihat.

Sementara tiga APK pasangan calon lainnya masih terpasang dengan kondisi yang tidak beraturan. Begitu juga APK yang terdapat di Desa Panebal kecamatan Bengkalis, APK pasangan calon sudah terlihat koyak, bahkan tergulung di tiang kayu tempat APK tersebut berdiri.

Menurut warga Bengkalis yang melintas di jalan Poros Sekodi menuju kota Bengkalis Ferdi mengatakan, kerusakan APK ini hampir terjadi di setiap desa yang dilintasinya dari Seikodi menuju Bengkalis. Kerusakan kemungkinan terjadi karena terkena angin kencang saat terjadi hujan.

"Mungkin karena angin kencang beberapa waktu lalu, tetapi ada juga sepertinya di beberapa titik rusaknya karena di sengaja di kotak orang pungkasnya.

Terkait terjadinya kerusakan sejumlah APK di Bengkalis dibernarkan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis Defitri Akbar. Namun pihaknya mengaku telah melakukan perbaikan APK yang masih bisa di perbaiki di seluruh kecamatan di kabupaten Bengkalis.

"Sebenarnya KPU hanya memproduksi dan memasang saja. Sementara perawatan APK yang sudah terpasang diserahkan kepada masing masing tim kampanye dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," ungkap pria yang akrab di sapa Dedek ini.

Menurut dia, tim kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bisa melakukan pergantian APK yang rusak tersebut. Hanya saja belum melakukan pergantian APK harus berkordinasi dengan KPU Provinsi terlebih dahulu.

"APK yang sudah rusa bisa dilakukan pergantian oleh tim masing masing Pasangan Calon. Hanya saja harus berkoordinasi dahulu dengan KPU Provinsi," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help