Bengkalis

STIE Syariah Bengkalis Disiapkan Beralih Status Jadi STIE Negeri

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis direncanakan akan menjadi STIE Syariah Negeri. STIE Syariah diundang kemenag terkait hal tersebut

STIE Syariah Bengkalis Disiapkan Beralih Status Jadi STIE Negeri
Natsir
Perwakilan STIE Syariah Bengkalis saat pertemuan dengan pihak Kementrian Agama di Jakarta Rabu pekanlalu 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Setelah STAI Bengkalis resmi menjadi STAI Negeri Bengkalis pada tahun 2014 lalu, Kali ini giliran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis direncanakan akan menjadi STIE Syariah Negeri.

Hal ini terungkap setelah diundangnya perwakilan STIE Syariah Bengkalis ke Kementerian Agama Indonesia untuk membahas peralihan status dari swasta ke Negeri beberapa waktu lalu.

Baca: BREAKINGNEWS; Musda DPD Golkar Sijunjung Ricuh, Sejumlah Kaca dan Pot Bunga Berserakan

Dalam pertemuan ini dengan pihak Kementerian Agama beberapa waktu lalu, tidak hanya STIE Syariah saja yang hadir. Tetapi juga bersama tujuh Sekolah Tinggi lainnya yang akan beralih status dari Swasta ke Negeri maupun Dari STAI ke IAIN.

Pertemuan tersebut merupakan rapat Kordinasi persiapan peralihan status sekolah tinggi. Perwakilan STIE Syariah Bengkalis yang hadir diantaranya Ketua Yayasan yang menaungi STIE Syariah yakni Yayasan Bangun Insani Muhammad Isa Selamat, Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, Wakil Ketua III Ansor Wibowo, dan Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah, M. Subli.

Baca: Penampakan Foto Satelit Kehancuran di Suriah Usai Dibombardir AS dan Sekutunya

Ketua Yayasan Bangun Insani, Muhammad Isa Selamat, optimis STIE Syariah Bengkalis mampu melengkapi segala persyaratan yang diminta pihak Kementerian Agama untuk peralihan status tersebut.

Diantara Kelengkapan berkas alih status. Serta jumlah Program studi (Prodi) untuk peralihan status.

“Dalam waktu dekat kita siap melengkapi persyaratan instrumen berkas alih status, bahkan saat ini STIE Syariah sudah memiliki 5 prodi, dua prodinya sudah terakditasi B. Dan prodi lainnya tidak memiliki permasalahan administrasi lainnya,” ungkapnya.

Baca: Suami Digerebek dalam Kamar Kos Bareng Pelakor, Istri Syok Si Pelakor Ternyata. . .

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved