Binmas Polda Riau Berikan Penyuluhan pada Siswa SMK Akbar Pekanbaru

Senin (16/4/2018), Binmas Polda Riau menjadi Pembina Upacara, sekaligus melakukan penyuluhan kepada siswa-siswi SMK Akbar Pekanbaru.

Binmas Polda Riau Berikan Penyuluhan pada Siswa SMK Akbar Pekanbaru
Istimewa
Anggota Binmas Polda Riau tengah memberikan penyuluhan tentang narkoba kepada siswa-siswi SMK Pekanbaru, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Senin (16/4/2018), Binmas Polda Riau menjadi Pembina Upacara, sekaligus melakukan penyuluhan kepada siswa-siswi SMK Akbar Pekanbaru.

Kegiatan tersebut merupakan program polisi peduli pendidikan.

"Dalam program ini terdiri dari tiga bagian pembinaan, yakni pembinaan remaja pemuda dan wanita, yang disingkat dengan (Binredawan). Kita memang mendatangi tempat-tempat pendidikan setiap hari kerja, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga kampus-kampus," ujar Kasubdit Bintibluh Binmas Polda Riau, Akbp Elita Amir SH.MH dikutip Tribunpekanbaru.com.

Baca: Begini Cara Bupati Harris Menyeleksi Pejabat yang akan Dimutasi

Dijelaskannya, Binmas Polda Riau memang sengaja mendatangi sekolah-sekolah, karena siswa merupakan generasi bangsa, tidak hanya tanggung jawab orangtua.

Namun juga semua elemen masyarakat, termasuk pihak kepolisian.

Generasi muda harus dibimbing, agar terhindar dari perilaku menyimpang dan kriminal. 

"Kita bisa melihat kegiatan-kegiatan di sekolah dan memberikan penyuluhan ke para siswa tentang narkoba, lalulintas, kenakalan remaja, radikalisme, hoax dan lainnya. Sasaran penyuluhan ini adalah siswa-siswi dan guru, karena remaja sebagai generasi bangsa rentan terhadap pengaruh-pengaruh buruk, apalagi sekarang Indonesia darurat narkoba dan sasaran para pengedar paling banyak adalah remaja, jadi kita harus gencar melakukan penyuluhan," tambah Elita.

Baca: Pagi Ini Partai Final Voli Popda XIV 2018

Kepala Sekolah SMK Akbar Pekanbaru, Indra Iswandi, SE, MM mengatakan, kegiatan Binmas Polda Riau di SMK Akbar Pekanbaru sudah tiga kali berturut-turut dilaksanakan dalam dua minggu terakhir, mulai dari penyuluhan, pelatihan peserta didik baris berbaris, hingga pembina upacara bendera.

"Terima kasih banyak pada Binmas Polda Riau yang sudah memilih dan berkunjung ke SMK Akbar. Banyak manfaat yang dirasakan oleh siswa maupun guru. Salah satunya adalah menghilangkan imej rasa takut para siswa melihat polisi, karena sudah berbaur dengan mereka,"ungkapnya. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help