Dari 75 ASN Pemkab Rohul, Hanya Segini yang Lulus Sertifikasi Pengadaan Barang Jasa

ASN yang sudah menyandang sertifikasi pengadaan barang dan jasa tersebut dinyatakan lulus.

Dari 75 ASN Pemkab Rohul, Hanya Segini yang Lulus Sertifikasi Pengadaan Barang Jasa
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kepala BPBJ Setdakab Rohul, Samsul Kamar 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Dari 76 Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), hanya 16 orang dinyatakan berkompeten, dan lulus sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setdakab Rohul, Samsul Kamar pada Tribunrohul.com ‎mengungkapkan, 16 ASN yang sudah mendapat sertifikasi tersebut dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)‎ atau Satuan Kerja (Satker).

Ia menambahkan, ASN yang sudah menyandang sertifikasi pengadaan barang dan jasa tersebut dinyatakan lulus, setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa dilaksanakan di Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul selama 5 hari, mulai 2 April hingga 6 April 2018,‎ bekerjasama dengan LPPM Universitas Riau.

Baca: Sudah Diumumkan, Inilah Perusahaan Pemenang Proyek Pengangkutan Sampah Pekanbaru

Samsul menjelaskan,‎ ada 60 ASN yang dinyatakan belum berkompeten mendapatkan Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa. Dan mereka bisa mengikuti ujian kompetensi selanjutnya.

‎Lebih lanjut diungkapkanya, pada ‎dua sesi Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa digelar Pemkab Rohul melalui BPBJ atau Badan Layanan Pengadaan (BLP) Barang dan Jasa Setdakab Rohul‎, awalnya ada 100 orang yang berencana mengikutinya.

Baca: Suporter PSPS Ini Mulai Persiapan Sambut Laga Perdana

Namun, terang Samsul, di hari pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa, dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul Ir. Damri Harun, 2 April 2018, seharusnya ada 100 ASN perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rohul yang mengikutinya selama 5 hari, hanya 76 yang hadir.

"Jadi dari 100 orang yang direncanakan, hanya 76 orang yang hadir dan memenuhi syarat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini," katanya, Senin (16/4/2018).

Baca: Petir Dahsyat Sambar Pohon di Pasar Kaget, Warga Sampai Muntah dan Masuk Rumah Sakit

Samsul mengaku, ‎hasil kelulusan dari Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa dilaksanakan pada tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, 2017.

"Tahun sebelumnya (2017) hanya 6 orang yang lulus, dan tahun ini ‎sebanyak 16 orang yang dinyatakan lulus (berkompeten)," imbuhnya.

Dirinya berharap, 16 ASN yang sudah menyandang sertifikasi pengadaan barang dan jasa tersebut, dapat memberikan kontribusi di Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setdakab Rohul.

"Kita berharap yang 16 ini benar-benar bisa meningkatkan kinerja di BPBJ sehingga pembangunan di Rohul bisa terlaksana tepat waktu," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved