TribunPekanbaru/

LAM Pekanbaru Datangi KPU, Ini yang Dibahas Bersama Para Komisioner

Pengurus LAM Kota Pekanbaru bertandang ke KPU Pekanbaru, Senin (16/4/2018) siang.

LAM Pekanbaru Datangi KPU, Ini yang Dibahas Bersama Para Komisioner
TRIBUNPEKANBARU.COM/SYAFRUDDIN MIROHI
Pengurus LAM Kota Pekanbaru dan KPU Pekanbaru tukar cinderamata, usai bersilaturahmi, Senin (16/4/2018). Pertemuan ini juga membahas Pilkada dan Pemilu 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus LAM Kota Pekanbaru bertandang ke KPU Pekanbaru, Senin (16/4/2018) siang.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua LAM Pekanbaru Datuk Yose Saputra dan Sekum T Arifin tersebut, langsung disambut Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya di dampingi komisioner lainnya.

"Sebenarnya ini kunjungan balasan. Karena KPU sudah duluan bertamu ke LAM. Tapi ada yang lebih spesifik lagi yang kami bahas bersama, agar tensi politik di kota ini aman terkendali," kata Sekum LAM Pekanbaru T Arifin sebagai moderator dalam pertemuan tersebut, dikutip Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskan, pada pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan ini, pihak LAM juga meminta informasi terkini terkait Pilgubri 2018 dan Pileg 2019.

Baca: Bikin Geli, Simak Detik-detik Wanita Ini Hilangkan Jerawat dengan 4 Ekor Lintah

Makanya, jika diizinkan, LAM perlu data kongkrit, seperti DPT, jumlah dapil dan lainnya. Sebab, LAM sendiri nantinya akan turun mengawasi jalannya pesta demokrasi ini, sebagai tim independen.

"Makanya kita minta saran dan masukan dari KPU. Apalagi beberapa pengurus LAM juga ada yang maju sebagai caleg. Seperti Ketua Yose Saputra dari Golkar, Amrul dari PPP, Ade dari PKB, Said Usman dari Nasdem, Fathullah dari Gerindra. Tapi inti pertemuan ini, selain memperkuat silaturahmi, LAM akan ikut mengawasi pesta demokrasi nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua MKA LAM Pekanbaru Said Usman Abdullah yang hadir dalam pertemuan ini juga menyampaikan, bahwa pesta demokrasi di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, jangan sampai terjadi hiruk-pikuk, kacau balau dan lainnya.

Karenanya, LAM sudah punya konsep, untuk ikut bersama-sama menjaga Pilkada dan Pemilu berjalan dengan baik, aman dan fair. Apalagi dipastikan banyak warga Pekanbaru mendambakan hasil positif.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help