TribunPekanbaru/

Paripurna Ranperda Pelayanan Kesehatan di DPRD Riau Diwarnai Aksi Walkout

Sunaryo usai rapat tersebut menjelaskan, Ranperda yang dibacakan pada saat rapat sudah berdasarkan hasil fasilitasi (Kemendagri).

Paripurna Ranperda Pelayanan Kesehatan di DPRD Riau Diwarnai Aksi Walkout
Internet
Ilustrasi Ranperda 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU –Ketua Pansus Pedoman Pendirian dan Penyelenggaraan Sarana Pelayanan Kesehatan DPRD Riau, Yusuf Sikumbang menyatakan walkout dari ruang sidang paripurna, karena Ranperda tentang Pelayanan Kesehatan yang dikerjakannya, batal disahkan di paripurna yang dilaksanakan Senin (16/4/2018).

“Pimpinan, izin, saya keluar,” ujar Yusuf Sikumbang, sambil meninggalkan ruangan paripurna DPRD Riau, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo dalam kesempatan itu.

Batalnya disahkan Ranperda tersebut dikarenakan judul Ranperda yang akan disahkan dianggap berbeda dengan yang diterima oleh pihak Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Riau.

Baca: Jemaah Didominasi Anggota Kepolisian Ustadz Abdul Somad Ulas Ini Saat Tausiyah Isra Miraj

Baca: Kecelakaan Maut Mobil Travel di Baso, 3 Orang Tewas Setelah Tabrak Mobil Angkut Pupuk

Pantauan tribunpekanbaru.com, Ketua BP2D DPRD Riau, Sumiyanti sempat protes terhadap judul Ranperda yang akan disahkan tersebut, karena judul kalimat yang dibacakan pada saat sidang, berbeda dengan apa yang diterima pihaknya.

Persoalan itu sempat menjadi perdebatan dalam paripurna tersebut antara pimpinan sidang Sunaryo, Ketua Pansus Pedoman Pendirian dan Penyelenggaraan Sarana Pelayanan Kesehatan, Yusuf Sikumbang dan Sumiyanti.

Sunaryo sempat meminta agar Sumiyanti mendengarkan pendapat anggota lain.

 Namun Sumiyanti tetap bertahan dengan argumennya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help