Petani Karet Diserang 2 Ekor Beruang, Camat Rokan IV Koto Minta Warganya Tak Sendirian

Camat Rokan IV Koto, Muhamad Abrar, mengimbau masyarakat dan petani untuk berhati-hati.

Petani Karet Diserang 2 Ekor Beruang, Camat Rokan IV Koto Minta Warganya Tak Sendirian
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Korban serangan beruang di Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Setelah terjadinya penyerangan hewan liar jenis beruang madu terhadap petani karet, Dasril (50) di dusun V Lubuk Ulat, Desa Cipang Kiri Hulu, kecamatan Rokan IV Koto, Camat Rokan IV Koto, Muhamad Abrar, mengimbau masyarakat dan petani untuk berhati-hati.

‎Ia menambahkan, penyerangan dua ekor beruang madu terhadap petani karet pada Minggu (15/3/2018), ini tentunya menjadi perhatian bagi masyarakat untuk berhati-hati dalam beraktifitas di kebun.

"Ya saya baru dapat kabar dari Tribun Pekanbaru, kalau ada penyerangan beruang madu terhadap warganya, makanya saya minta masyarakat berhati-hati untuk beraktifitas," katanya, Senin (16/4/2018) pada Tribunrohul.com.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang kebunnya dekat dengan hutan dan masih semak belukar, diharapkan untuk ke kebun tidak sendirian, karena sangat membahayakan.

Baca: Kondisi Miris Pasangan Lansia Tinggal di Gubuk Reyot, Dinsos Kampar Upayakan Penitipan

Diakuinya, memang kawasan Rokan IV Koto masih banyak hutan dan tentunya terdapat banyak hewan liar, untuk itulah harus tetap waspada, terlebih jika ingin ke kebun untuk beraktifitas.

Lebih lanjut dijelaskanya, pihaknya akan segera berkoordinasi kepada instasi terkait, terhadap penyerangan beruang madu di Rokan IV Koto, untuk meminta tindakan apa yang harus dilakukan.

"Kita berharap Kades bisa memberi imbauan kepada masyarakatnya untuk berhati-hati, agar tidak ada jatuh korban," jelasnya.

Baca: Petir Dahsyat Sambar Pohon di Pasar Kaget, Warga Sampai Muntah dan Masuk Rumah Sakit

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help