TribunPekanbaru/

Ratusan Siswa SMK Akbar Ikuti Peringatan Isra Mikraj

Ratusan siswa-siswi dan guru SMK Akbar Pekanbaru mengikuti acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di lapangan sekolah

Ratusan Siswa SMK Akbar Ikuti Peringatan Isra Mikraj
Tribunpekanbaru.com/Zul Indra
Siswa SMK Akbar Pekanbaru pemenang Lomba Pidato dan Tari Dekan Cup FH Unilak 2018 berfoto bersama pihak Sekolah SMK Akbar Pekanbaru dan Pembantu Yayasan Prakarti Riau, Hj Eva Rosaria, S.Sos. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan siswa-siswi dan guru SMK Akbar Pekanbaru mengikuti acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di lapangan sekolah yang berada di Jalan Harapan Raya, Jumat (13/4/2018).

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kata sambutan dari Kepala SMK Akbar Pekanbaru, Indra Iswandi, SE, MM dan Pembantu Yayasan Prakarti Riau, Hj Eva Rosaria S.Sos, penampilan Tari Saman dari para siswi, ditutup dengan ceramah agama dan doa.

"Peristiwa Isra Mikraj merupakan hal yang harus diketahui oleh umat islam, karena lewat Isra Mikraj, Nabi Muhammad mendapat wahyu dari Allah dan mendapat perintah kepada umat muslim agar melaksanakan ibadah shalat lima waktu setiap hari. Maka dari itulah, kita harus memperingatinya," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com.

Selain peringatan Isra Mikraj, juga dilakukan kegiatan penyerahan hadiah secara simbolis pada para siswa-siswi yang telah berhasil meraih juara III dalam Lomba Pidato dan Tari Dekan Cup FH Unilak 2018.

Baca: 100 Siswa SMK Akbar Ikuti Tes Urine yang Dilaksanakan BNN Provinsi Riau

"Ada uang tambahan pembinaan, selain hadiah dari Unilak, sebesar Rp1.500.000. Tujuannya adalah untuk memberi semangat bagi para pemenang agar terus meningkatkan prestasinya dan anak lain juga berlomba untuk memacu minat dan bakatnya. Mutu SMK Akbar Pekanbaru adalah bekerja menghasilkan. Dengan peraihan prestasi ini bisa membawa nama baik SMK Akbar di tingkat Provinsi Riau, makanya kita memberikan reward pada mereka yang berprestasi,"papar Indra.

Sementara itu, Pembantu Yayasan Prakarti Riau, Hj Eva Rosaria, S.Sos menambahkan, walaupun baru berdiri, SMK Akbar Pekanbaru sudah menunjukkan prestasi yang gemilang di tingkat Provinsi Riau, hal ini membuktikan bahwasanya SMK Akbar patut dipertimbangkan sekolahnya.

"Alhamdulillah, semenjak SMK Akbar Pekanbaru berdiri sudah mendapat tiga prestasi. Semoga kedepannya bakal terus meningkat lagi. Kita berikan penghargaan bagi siswa prestasi, fungsinya memacu semangat. Pada para siswa galilah potensi pada diri masing-masing untuk meningkatkan bakat," katanya.

Baca: SMK Akbar Berikan Bantuan Sosial Kepada 12 Siswa Dalam Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pihak yayasan sangat mengapresiasi prestasi yang didapat, sehingga nama SMK Akbar dipertimbangkan di kancah prestasi seluruh Riau. "Harapan ibu kedepan, tetap semangat dan ukir prestasi terus kedepannya," tambahnya. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help