TribunPekanbaru/

Sudah Diumumkan, Inilah Perusahaan Pemenang Proyek Pengangkutan Sampah Pekanbaru

ULP Kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan pemenang tender pengangkutan sampah zona 1

Sudah Diumumkan, Inilah Perusahaan Pemenang Proyek Pengangkutan Sampah Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Para pemulung tengah bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar, Rabu (21/3/2018). Terdapat sekitar 300 an pemulung yang menggantungkan hidupnya di TPA seluas 9,8 hektare tersebut. Sebagian pemulung ada yang mencari pakan untuk ternak babi dan ada juga yang mencari sampah plastik yang bernilai jual. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan pemenang tender pengangkutan sampah zona 1, yakni untuk wilayah Kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai.

Sempat gagal dua kali, ULP Kota Pekanbaru akhirnya menetapkan pemenang tender proyek ini.

Lagi-lagi perusahaan pemenangnya adalah perusahaan asal Jakarta.

Yakni PT Godang Tua Jaya (GTJ). Nilai pagu anggaran untuk lelang proyek pengangkutan sampah zona 1 ini sebesar Rp85.091.210.538.

Baca: Maruf Amin Sebut Lebih 50 Negara Gunakan Standar Halal MUI, Tetapi . . .

Sebelumnya, untuk zona 2, pemenangnya juga perusahaan asal Jakarta, yakni PT Samhana Indah.

“Iya, pemenangnya PT Godang Tua Jaya, sudah kami umumkan secara terbuka melalui website resmi LPSE Kota Pekanbaru, Jumat kemarin,” kata Kepala Bagian ULP Kota Pekanbaru Musalimin saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Senin (16/4/2018).

Baca: Gadis Cantik Selfi Seksi Tengah Malam, Sosok Ini Terekam dan Bikin Horor!

Musalimin mengatakan, setelah pengumuman pemenang lelang, maka tahapan lelang memasuki masa sanggah selama lima hari kerja, terhitung setelah pengumuman pemenang lelang.

Jika selama masa sanggah tidak ada perusahaan yang menyanggah, maka pihaknya akan menyerahkan penetapan pemenang tender proyek tersebut ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yakni Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Pekanbaru.

"Setelah kita serahkan ke PPK maka tugas kita sudah selesai. Selanjutnya untuk penandatangan kontrak kerjasama itu menjadi tanggungjawab PPK," ujarnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help