Yudisium Pascasarjana Unilak, Rektor: Wisuda Kali Ini Sudah Menerapkan Sistem PIN

Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium VI, Pascasarjana Unilak

Yudisium Pascasarjana Unilak, Rektor: Wisuda Kali Ini Sudah Menerapkan Sistem PIN
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium VI, Pascasarjana Unilak Periode VI Magister Manajemen dan ke IV Magister Ilmu Hukum di Hotel Grand Central, Pekanbaru, Senin (16/4/2018). 

Laporan Fotografer Tribunpekanbaru.com, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium VI, Pascasarjana Unilak Periode VI  Magister Manajemen dan ke IV Magister Ilmu Hukum di Hotel Grand Central, Pekanbaru, Senin (16/4/2018).

Terdapat total 78 peserta Yudisium dengan 49 mahasiswa Magister Manajemen dan 29 mahasiswa Magister Ilmu Hukum.

Dikutip Tribunpekanbaru.com, direktur Pascasarjana Unilak, Prof  Dr Sudi Fahmi SH M.Hum dalam sambutannya mengatakan, Yudisium merupakan pengukuhan seorang mahasiswa sebagai tanda kelulusan dalam suatu program studi.

"Selamat dan sukses karena telah menyelesaikan dengan baik, dharma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat, jangan pernah berhenti untuk belajar, karena sumber pembelajaran bukan hanya dari dosen dan kampus, tapi persoalan di lingkungan sekitar bisa jadi tempat pembelajaran untuk kesuksesan kita bersama," kata Sudi Fahmi.

Baca: Tak Kunjung Ada Jodoh, Pria Ini Telan Benda-benda Logam karena Ngebet Nikah, Alasannya. . .

Sementara itu, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH mengatakan bahwa hingga kini Unilak telah menciptakan 348 alumni Magister dan 22 ribu lebih Sarjana.

"Perlu diketahui bahwa pada wisuda kali ini, kita sudah menerapkan sistem penomoran ijazah nasional (PIN) yang langsung dikeluarkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)," ujar Hasnati sambil menjelaskan, Unilak merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) pertama yang menerapkan sistem PIN di Kopertis X  atau yang berada diwilayah empat Provinsi, Jambi, Sumbar, Kepri dan Riau, terdapat 247 PTS di wilayah tersebut.

Baca: Sopir Taksi Online Sempat Bikin Heboh karena Ludahi dan Lindas Kaki Polisi, Akhirnya Nangis

Dengan sistem PIN diharapkan dapat memudahkan penelusuran ijazah dan mempersempit ruang gerak pemalsuan ijazah. Menurut Rektor, hal ini merupakan usaha pihak universitas untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan di Unilak.

Hasnati juga berpesan agar para alumni tetap mengembangkan kemampuan dan potensi diri serta selalu menjaga nama baik almamater, "jangan lupakan almamater karena Unilak sudah Ada Kantor Alumni," tutupnya. (*)

Penulis: TheoRizky
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help