TribunPekanbaru/

13 Mahasiswa Politeknik Mersing Johor Belajar di Politeknik Caltex Riau, Tersebar di 4 Prodi

Tiga belas mahasiswa dan tiga dosen dari Politeknik Mersing Johor mengikuti kegiatan Student Mobility di Kampus Politeknik Caltex Riau.

13 Mahasiswa Politeknik Mersing Johor Belajar di Politeknik Caltex Riau, Tersebar di 4 Prodi
Tribunpekanbaru/dodivladimir
Mahasiswa Politeknik Mersing Johor melaksanakan praktikum Enterprise Resource Planning (ERP) dan Customer Relationship Management (CRM) bersama mahasiswa program studi Sistem Informasi di Laboratorium Politeknik Caltex Riau. Sebanyak 13 Mahasiswa Politeknik Mersing Johor melakukan Student Mobility ke Politeknik Caltex Riau selama empat hari dimulai pada 16 april hingga 19 april 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut kerjasama Politeknik Caltex Riau dan Politeknik Mersing Johor, selama kegiatan ini mereka akan mengikuti aktivitas perkuliahan, olahraga, bakti sosial hingga pengetahuan kota dan budaya di Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Doddy Vladimir

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Politeknik Caltex Riau kedatangan mahasiswa Politeknik Mersing Johor (PMJ) Malaysia melaksanakan perkuliahan di Kampus PCR.

Kegiatan perkuliahan ini merupakan program student mobility PMJ dan berlangsung selama tiga hari dimulai pada 16 April hingga 19 April 2018.

Sebanyak tiga belas mahasiswa dan tiga dosen dari Politeknik Mersing Johor mengikuti kegiatan Student Mobility di Kampus Politeknik Caltex Riau.

Student Mobility merupakan salah satu tindak lanjut kerjasama PCR dan PMJ yang tertuang pada Memorandum of Understanding (MoU).

Baca: Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah Kasi Intel Kejari Kunjungi SMPN 2 Rambah

Baca: Lagi Beli Rokok Sopir Angkot Kaget Ada Remaja Dalam Angkotnya, Mulai Curiga Saat Ditanya Tujuan

Baca: Din Syamsuddin: Keputusan Trump soal Suriah dan Yerusalem Menutup Pintu Perdamaian di Timur Tengah

Kegiatan ini merupakan kegiatan balasan, dimana sebelumnya lima mahasiswa PCR merasakan bagaimana proses perkuliahan di kampus Politeknik Mersing Johor Malaysia.

Para mahasiswa PMJ yang mengikuti Student Mobility ini akan ditempatkan di program studi di Teknik Elektro, Teknik Elektronika Telekomunikasi, Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Ananda, S.Kom,M.T. selaku kordinator acara menjelaskan selama kegiatan Student Mobility para delegasi mahasiswa PMJ tidak hanya mengkikuti proses perkulihanan saja namun ada beberapa kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, para mahasiswa dan dosen dari PMJ akan mengikuti proses belajar di PCR, kegiatan olahraga bersama mahasiswa dan beberapa unit kegiatan mahasiswa (ukm) olahraga di PCR. Disamping itu mereka juga dikenalkan tentang suasana Kota Pekanbaru dan Budaya Pekanbaru”, ujarnya pada tribunpekanbaru.com.

Ia juga menambahkan para pengajar dah mahasiswa PCR sangat antusias menyambut dan menerima mahasiswa dari PMJ ini untuk ikut belajar bersama.

Selain itu, beberapa mahasiswa PCR dan PMJ juga melakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan.

“Hari ini beberapa mahasiswa PCR dan PMJ juga melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Al Ilham, selain itu kita juga membantu perbaikan kelistrikan dan elektronika yang ada di panti asuhan itu”, pungkasnya.(*)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help