Kaget, Kemenag RI Pastikan Riau Tidak Masuk yang Diberikan Izin Miliki dan Gunakan Embarkasi

Kemenag RI sudah menetapkan 5 daerah yang ditetapkan dan diberikan izin untuk memiliki dan menggunakan embarkasi sendiri

Kaget, Kemenag RI Pastikan Riau Tidak Masuk yang Diberikan Izin Miliki dan Gunakan Embarkasi
tribun timur/muhammad abdiwan
ilustrasi jemaah haji 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU– Kementerian Agama (Kemenag) RI sudah menetapkan 5 daerah yang ditetapkan dan diberikan izin untuk memiliki dan menggunakan embarkasi sendiri pada tahun 2018 ini.

Namun Riau tidak termasuk salah satu di antaranya. Surat tersebut sampai di Kementerian Agama (Kemenag) Riau pada Senin (16/4) sore, setelah jam kerja usai.

Baca: Polda Riau Ungkap Sabu-sabu Senilai 75 Miliar, Kurirnya Tukang Cuci yang Kendarai Mobil Freed

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi kepada Tribun, Selasa (17/4/2018) mengaku telah mengetahui hal tersebut sebelumnya, ia diberitahu oleh Dijen Haji dan Umroh Kemenag RI, Prof Dr Nizar M Ag, saat datang ke Jakarta pada akhir pekan lalu bersama Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Masrul Kasmy dan Assisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syaharofie.

“Terkait hal itu (nama-nama daerah yang ditetapkan memiliki embarkasi haji) sudah lama sebenarnya. Tapi Kanwil Kemenag di Riau tidak mengkomunikasikan hal itu kepada kita. Makanya saat ketemu dengan Dirjen kemaren di Jakarta kita kaget (soal tidak ditetapkan menjadi salah satu daerah embarkasi haji),” kata Ahmad Hijazi kepada Tribun.

Ahmad Hijazi kemudian bertemu dengan Dirjen, dari situlah ia mendapatkan sinyal untuk tetap dilanjutkan embarkasi tersebut.

Baca: MIRIS. . . Kekerasan pada Perempuan Jadi Penyebab Tingginya Orangtua Tunggal di Dumai

Kemudian saat itu pihaknya baru tau kalau perkembangan pembangunan embarkasi selama ini tidak disampaikan oleh pihak Kemenag di Riau ke pusat.

“Saya kemudian minta ketemu langsung dengan direktur, dan Alhamdulillah, setelah itu saya optimis untuk tetap dilanjutkan 2018 ini.

Halaman
1234
Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help