Padang

Polres Sijunjung Tunggu Hasil Otopsi Penyebab Kematian Atlet Lari Mentawai 

Diduga, atlet berusia 15 tahun itu meninggal karena terhirup karbon monoksida saat tertidur di kamar Hotel Keluarga.

Polres Sijunjung Tunggu Hasil Otopsi Penyebab Kematian Atlet Lari Mentawai 
grid.id
Karbon Monoksida 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

Tribunpadang.com, PADANG- Aparat kepolisian Polres Sijunjung hingga kini belum bisa memastikan penyebab kematian atlet lari asal Kabupaten Kepulauan Mentawai yang berlaga pada ajang Praporprov yang digelar di Sijunjung.

Meskipun beredar informasi bahwa atlet bernama Ridwan itu, meninggal karena terhirup karbon monoksida saat menginap di kamar Hotel Keluarga, Kabupaten Sijunjung.

"Sampai saat ini kami belum bisa memastikan penyebab kematian korban, karena kami masih menunggu hasil otopsi jasad Ridwan yang dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar," kata Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir saat dihubungi tribunpadang.com dari Padang, Senin (30/4/2018) sore.

Kemudian ketika ditanya kapan hasil otopsi tersebut dikeluarkan oleh Rumah Sakit Bhayangkara, perwira polisi dengan pangkat melati dua di pundaknya itu belum bisa memastikan.

Baca: Cara Mudah Mendeteksi Kesehatan Lewat Lidah, Cukup Lihat Tekstur dan Perubahan Warnanya

Baca: Jangan Kaget Lihat Harganya, 4 Nomor Telepon Ini Paling Mahal Sepanjang Sejarah

"Kami hanya menunggu, kalau estimasi kapan hasil otopsi itu keluar belum bisa dipastikan, yang jelas kami sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk pengelola hotel tempat korban menginap," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang atlet lari Pra Porprov Sijunjung 2018 bernama Ridwan yang mewakili Kabupaten Kepulauan Mentawai meninggal dunia saat menginap di kamar Hotel Keluarga, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Minggu (29/4/2018).

Diduga, atlet berusia 15 tahun itu meninggal karena terhirup karbon monoksida saat tertidur di kamar Hotel Keluarga.

Selain korban meninggal, tiga orang atlet lainnya juga dilarikan ke rumah sakit RSUD Tanahbadantuang Sijunjung, dan dua di antaranya, dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.

Baca: Siapa Sebenarnya Sam Aliano, Pria yang Ingin Kawini Istri Ahok Jadi Cawapres? Berikut 8 Faktanya

Baca: Jalani Sidang, Ahmad Dhani tak Mau Lagi Pakai Kaos #2019 Ganti Presiden, Kenapa Ya?

Ketiga atlet itu bernama Tri Leo, Arwadi dan Arisman.

Menurut keterangan sejumlah saksi kepada pihak kepolisian, asap monoksida yang diduga terhirup korban itu berasal dari mesin genset yang dihidupkan pihak hotel sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi, dan posisi mesin genset tersebut berada bersebelahan dengan kamar yang ditempati korban.(*)

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help