Advertorial

Tim Kemenag Dijadwalkan Turun Tinjau Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau

diagendakan Rabu (2/5/2018) tim dari Kementerian Agama akan meninjau langsung kesiapan embarkasi haji Antara di Riau.

Tim Kemenag Dijadwalkan Turun Tinjau Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau
ist
PLt Gubernur Riau bertemu dengan menteri Agama terkait Embarkasi Haji Antara Riau 

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU- Setelah pertemuan Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin Senin (30/4/2018) lalu, maka diagendakan Rabu (2/5/2018) tim dari Kementerian Agama akan meninjau langsung kesiapan embarkasi haji Antara di Riau.

Demikian dikatakan Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie kepada Tribun Selasa (1/5/2018), menurutnya tim yang dipimpin langsung Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) akan melihat kondisi langsung di lapangan.

"Besok (Rabu) pak bersama rombongan akan turun dan melihat langsung persiapan yang sudah kita buat di Riau. Ini sesuai keputusan pertemuan dengan Menteri Agama bersama pak Plt Gubernur, "ujar Ahmad Syah Harrofie kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskan Ahmad Syah Harrofie memang sudah sejak lama diagendakan kedatangan Dirjen PHU tersebut untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana penyelenggaraan embarkasi haji Antara di Riau.

Terutama setelah pengerjaan fisik bangunan sebagai syarat untuk penyelenggaraan embarkasi haji Antara tuntas dilakukan Pemprov pertengahan april lu.

"Hanya saja beliau (Dirjen PHU) ada kesibukan lain dan sedang berada di Arab Saudi beberapa waktu terakhir makanya ditunda kedatangan ke Riau. Sekarang sudah berada di tanah air, "ujar Ahmad Syah Harrofie.

Selain melihat sarana dan prasarana fisik yang sudah tuntas itu, Tentunya lanjut Ahmad Syah Harrofie komitmen Pemprov juga akan menjadi pertimbangan utama Kementerian Agama dalam menetapkan embarkasi haji Antara bagi Riau tahun ini.

Diantaranya sudah menyiapkan semuanya terutama untuk biaya perjalanan haji dari Pekanbaru - Batam yang sudah dianggarkan dalam APBD dan kebijakan lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan embarkasi haji Antara.

"Kita sudah persiapkan secara maksimal dan berharap agar tetap tahun ini Riau ditetapkan sebagai embarkasi haji Antara, "ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menemui Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin di kantor Kemenag RI Jakarta Senin (30/4/2018).

Kedatangan Plt Gubernur ini untuk menanyakan langsung masa depan embarkasi haji Antara di Riau tahun 2018.

Plt Gubri didampingi Bupati Kampar Azis Zainal, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Muhammad Amin dan Karo Kesra Masrul Kasmy serta Tokoh Masyarakat Riau Tarmizi Tohor.

Rombongan Plt Gubernur diterima langsung Menteri Agama didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nursyam.

Terpenting dalam pertemuan itu, Plt Gubernur melapor secara fisik sarana dan prasarana (bandara, carter pesawat, asrama, transportasi darat, gudang, pengamanan dll) sudah siap. Dukungan Imigrasi, Angkasa Pura, Bea Cukai, Pengamanan-Polisi dan Kesehatan Pelabuhan termasuk RS Rujukan sudah siap. (adv)

Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help