Indragiri Hilir

Hari Ini Diumumkan Hasil UN SMA Sederajat, Bagi Lulus Ini Tips Kadisdik Inhil

Panitia pusat Ujian Nasional (PPUN) dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK

Hari Ini Diumumkan Hasil UN SMA Sederajat, Bagi Lulus Ini Tips Kadisdik Inhil
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah murid SMAN 8 Pekanbaru melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada hari ketiga, Rabu (21/3/2018). Terdapat sekitar 450 murid di sekolah tersebut yang mengikuti ujian yang digelar selama delapan hari hingga hari Rabu (28/3/2018) mendatang. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN-  Hari ini, Rabu (2/5/2018), Panitia pusat Ujian Nasional (PPUN) dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK atau sederajat.

Setelah resmi meninggalkan bangku sekolah, tantangan baru sudah menanti para siswa untuk menentukan nasib mereka selanjutnya.

Berbagai rencana kedepan tentu sudah dimiliki oleh para siswa, terutama melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bagi para siswa/Siswi di Inhil yang akan melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil, Drs, H. Rudiansyah, memberikan tips dalam memilih perguruan tinggi.

Rudiansyah menganjurkan para siswa untuk tidak asal – asalan dalam memilih jurusan di Perguruan tinggi, serta merencanakan dari awal untuk memilih jurusan yang sesuai minat dan bakat.

“Harapan saya carilah jurusan yang memang tamatannya itu bisa langsung terserap di dunia kerja, atau lebih bagus lagi jurusan yang bisa langsung membuat mandiri, menciptakan lapangan kerja. Jangan sampai tamat kuliah banyak nganggur,” ujar Rudiansyah.

Baca: Terpilih Sebagai Polisi Teladan, Ini Pesan Iptu Rudi Sudaryono untuk Rekan-rekannya

Namun Mantan Asisten Setda Inhil ini memiliki pesan khusus bagi para siswa, yaitu, agar tidak ragu untuk mengambil jurusan – jurusan yang lebih teknis yang tidak banyak dikuasai orang, tapi keberadaan lulusannya sangat dicari.

“Susah – susah sedikit tak apalah. Lebih baik susah kuliah memerlukan waktu yang panjang tapi cepat terserap di dunia kerja dan di cari, dari pada yang gampang kuliah cepat selesai tapi susah setelah tamat. Karena persaingan semakin ketat, kalu kita punya kemampuan cobalah dulu,” ujar Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help