Pemprov Riau dan Kanwil Kemenag Tinjau Asrama Haji, Begini Hasilnya

Plt Gubernur Riau didampingi Kepala Kanwil Kemenag Riau meninjau kesiapan embarkasi haji Antara Riau di komplek Asrama Haji Riau

Pemprov Riau dan Kanwil Kemenag Tinjau Asrama Haji, Begini Hasilnya
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim Rabu (2/5/2018) pagi meninjau kesiapan embarkasi haji Antara Riau di komplek asrama Haji belakang Gedung DPRD Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim didampingi Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan meninjau kesiapan embarkasi haji Antara Riau di komplek Asrama Haji Riau Rabu (2/5).

Ikut juga mendampingi Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Muhammad Amin dan beberapa pejabat lainnya.

Peninjauan ini dilakukan Wan Thamrin Hasyim sebelum tim dari Kementerian Agama turun meninjau langsung asrama haji tersebut, sebagaimana diagendakan pekan ini akan turun ke Riau.

Wan Thamrin Hasyim sempat berkeliling melihat persiapan satu persatu sarana dan prasarana disana. Sehingga menurut Wan Thamrin Hasyim semua sudah siap dan tidak perlu lagi dipersiapkan.

Baca: Top 5 Resultshow LIDA, Nasib Selfi, Arif, Rara, Nabila dan Ridwan Ditentukan Malam Ini

"Kalau cari kekurangan tidak pernah selesai. Jangan lihat kekurangannya tapi kalau kekurangan bisa kita perbaiki. Nanti tinggal buat SK nya pak Kanwil untuk diajukan ke Menag, "ujar Wan Thamrin Hasyim usai meninjau.

Menurut Wan Thamrin Hasyim dirinya sudah menemui Menteri Agama dan Sekjen Kemenag namun belum sempat bertemu dengan Dirjen Pelaksana Haji dan Umroh sebagai penanggung jawab embarkasi haji Antara.

" Intinya Kementerian Agama mengatakan keberadaan embarkasi haji Antara memudahkan mereka, dan keberadaan embarkasi haji Antara tentunya memudahkan, "ujar Wan Thamrin.

Karena bagaimanapun juga lanjut Wan Thamrin Hasyim embarkasi haji Antara ini tuntutan dari hati nurani rakyat, bukan kepentingan lainnya.

" Makanya Dalam APBD kita juga sudah dibunyikan jika kita bantu mereka ongkos dari Pekanbaru ke Batam. Haji ini tidak sama dengan umroh dan mereka yang berangkat ini banyak orang susah, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Halaman
123
Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help