Bukopin Sediakan Pembiayaan Pembayaran Tagihan Listrik Masyarakat

Bank Bukopin menjalin kerjasama penyediaan pembiayaan pembayaran listrik dengan PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR).

Bukopin Sediakan Pembiayaan Pembayaran Tagihan Listrik Masyarakat
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Memudahkan masyarakat, khusunya pelaku usaha dalam hal pembayaran tagihan dan mewujudkan nihil tunggakan listrik, Bank Bukopin menjalin kerjasama penyediaan pembiayaan pembayaran listrik dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR). Penandatanganan kerjasama ini dilakukan kedua manajemen perusahaan di Kantor PLN WRKR, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM - Memudahkan masyarakat, khusunya pelaku usaha dalam hal pembayaran tagihan dan mewujudkan nihil tunggakan listrik, Bank Bukopin menjalin kerjasama penyediaan pembiayaan pembayaran listrik dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan kedua manajemen perusahaan di Kantor PLN WRKR, Kamis (3/5/2018).

Kesepakatan yang dilakukan Bank Bukopin kali ini merupakan yang ke enam kalinya dilakukan di wilayah 6 Bank Bukopin.

General Manager Bank Bukopin wilayah 6, Iman Hurustyadi mengatakan kerjasama yang dijalin kali ini jadi langkah awal mewujudkan nihil tunggakan listrik.

Baca: Dihukum Uang Pengganti Rp 66 Miliar, Setya Novanto Baru Bayar Denda Rp 500 Juta

Dengan ini Bank Bukopin turut berperan serta membantu penyelesaian permasalahan tunggakan listrik yang saat ini jadi masalah yang bisa dituntaskan.

Dikatakan dari kesepakatan ini bank bisa bergerak aktif untuk membantu masyarakat dalam memberikan pembiayaan pembayaran tagihan listrik.

Setiap pelanggan PLN bisa menikmati fasilitas ini dengan melakukan perjanjian pembiayaan dengan Bank Bukopin.

Iman Hurustyadi mengatakan dari kerjasama ini Bank Bukopin menghadirkan layanan Fleksybill untuk penyediaan fasilitas pembiayaan ini.

Baca: Gerebek Suami Sama Pelakor Sambil Bawa Anak, Perlakuan ke Istri Bikin Emosi, Kasihan Anaknya

Pada layanan ini pelanggan PLN bisa menahan pembayaran tagihan listrik selama maksimal 3 bulan. Dengan ini uang untuk pembayaran tagihan listrik bisa dikelola lebih produktif.

General Manager PLN WRKR, Irwansyah Putra mengatakan kerjasama yang dijalin ini jadi upaya menekan angka tunggakan yang saat ini masih ada 35 persenan dari total pelanggan.

Saat ini di WRKR, ada sebanyak 1,7 juta lebih pelanggan yang dilayani. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan secara teknis pelaksanaan kerjasama ini akan secara aktif dikelola dan dimaksimalkan Bank Bukopin. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved