Indragiri Hilir

Tak Ingin Molor Seperti Tahun Lalu, Komisi III DPRD Inhil Minta Proses Lelang Dimulai

Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada Dinas terkait agar secepatnya melakukan lelang

Tak Ingin Molor Seperti Tahun Lalu, Komisi III DPRD Inhil Minta Proses Lelang Dimulai
ist
Wakil ketua Komisi III DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang (tengah) didampingi anggota Komisi III Zulbahri dan M. Sabit dalam RDP bersama dinas terkait di Ruangan Komisi III DPRD Inhil, Rabu (2/5/2018) sore. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada Dinas terkait agar secepatnya melakukan lelang agar tidak terjadi keterlambatan pengerjaan pembangunan seperti di tahun 2017 lalu.

Hingga bulan Mei 2018, dari 163 paket yang akan dilelang, baru 38 paket yang sudah dilelang, hal ini tentu saja dinilai Komisi III DPRD Inhil sangat lambat dan dikhawatirkan berdampak pada molornya pengerjaan pembangunan serta kecilnya serapan anggaran seperti tahun 2017 lalu.

Baca: VIDEO: Mobil Dinas Pemkab Inhil Terbalik Di Jalan Lintas Tembilahan - Rengat.

Baca: Lima Tronton Milik PKS PT KAS Sumut Ditertibkan Dishub Rohul, Ini Penyebabnya

Wakil ketua Komisi III DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang mendesak Pemkab Inhil melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar segera melakukan proses pelelangan paket kegiatan yang masuk dalam rencana kerja dan pembangunan daerah.

“Masih ada 125 paket yang belum dilelang, padahal ini sudah masuk triwulan kedua,” tegas Edy Hariyanto Sindrang didampingi anggotanya Zulbahri dalan Rapat Dengar Pendapat bersama dinas terkait di Ruangan Komisi III DPRD Inhil, Rabu (2/5/2018) sore.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPRD Inhil, M Sabit mengatakan proses lelang harus segera dilaksanakan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan rencana. Jangan sampai lambat seperti tahun sebelumnya,” tukas politisi Demokrat ini.

Menurutnya, Komisi III sudah mempertanyakan lelang saat melakukan evaluasi triwulan pertama di tahun 2018 ini kepada SKPD bersangkutan. Karena mengingat sudah menginjak bulan ke lima.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help