Advertorial

Besok Harmonisasi RTRW Riau. Mantan Ketua Pansus Asri Berharap Tidak Ada Pihak Kebakaran Jenggot

Asri juga menepis adanya isu masih akan panjang proses RTRW Riau kedepannya. Karena menurutnya semua proses dan regulasi sudah dilakukan

Besok Harmonisasi RTRW Riau. Mantan Ketua Pansus Asri Berharap Tidak Ada Pihak Kebakaran Jenggot
tribunpekanbaru/alex
Penandatanganan persetujuan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Riau, oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo dan Noviwaldy Jusman di DPRD Riau, Senin (25/9 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tinggal satu langkah lagi proses Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau akan selesai. Pada Senin (7/5) besok dijadwalkan harmonisasi RTRW antara pihak Pemprov dan DPRD Riau.

Salah seorang anggota DPRD Riau, Asri Auzar yang juga merupakan mantan ketua Pansus RTRW Riau mengatakan, bahkan proses tersebut bisa diselesaikan dalam satu hari lagi.

"Harmonisasi tersebut cukup dilakukan dalam satu hari, karena itu hanya bagian dari penyempurnaan, selanjutnya sudah bisa digunakan RTRW Riau," kata Asri Auzar  Minggu (6/5/2018).

Ketua DPD Demokrat Riau ini juga mengatakan, di pusat sudah tidak ada proses lagi, karena setelah diberikan nomor register oleh pusat, maka itu artinya sudah diserahkan sepenuhnya ke daerah.

"Sekarang tinggal lagi proses antara Pemprov dengan DPRD Riau, di pusat sudah tidak ada proses lagi. Dalam harmonisasi tersebut, tinggal menjelaskan akan yang boleh dan mana yang tidak boleh," imbuhnya.

Asri juga menepis adanya isu masih akan panjang proses RTRW Riau kedepannya. Karena menurutnya semua proses dan regulasi sudah dilakukan sudah terpenuhi.

"Kita harap tidak ada pihak yang kebakaran jenggot atas tuntasnya RTRW ini. Secara aturan dan regulasi, sudah tidak ada persoalan lagi, tinggal lagi kita di daerah antara Pemprov dam DPRD untuk menyempurnakan melalui harmonisasi tersebut," jelasnya.

Sama halnya dengan proses APBD Perubahan, setelah diberikan nomor register oleh Kemendagri, maka selanjutnya tinggal dilakukan harmonisasi di daerah antara legislatif dan eksekutif.

"Persetujuannya di DPRD Riau. Jika sudah ditandatangani oleh pimpinan, maka sudah selesai. Karena itu, mari semua pihak kita suport bersama RTRW Riau ini, karena ini demi kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah," tuturnya.

Ditanya apakah rapat harmonisasi tersebut akan dilakukan secara terbuka atau tertutup esok hari, Asri Auzar belum bisa memastikan, karena tergantung pimpinan dan Pemprov Riau nantinya.

"Rapatnya seperti rapat biasa saja, tidak dalam paripurna. Terkait terbuka atau tertutup belum bisa kita pastikan sekarang, kita lihat besok," tuturnya. (adv)

Penulis: Alex
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help