Rokan Hilir

Destinasi Wisata Baru di Rohil, Penjualan UMKM Capai Rp 150 Juta di Festival Pulau Tilan

"Pulau Tilan bisa dijadikan sebagai tempat outbond dan juga studi banding bagi pelajar, untuk mengenal alam lebih baik dan objek wisata," ulasnya.

Destinasi Wisata Baru di Rohil, Penjualan UMKM Capai Rp 150 Juta di Festival Pulau Tilan
Foto/Istimewa
Festival Pulau Tilan yang ditaja selama 4 hari, yakni 2 hingga 5 Mei 2018 oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau sukses diselenggarakan. Selama kegiatan berlangsung, setidaknya penjualan UMKM mencapai Rp 150 juta. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Festival Pulau Tilan yang ditaja selama 4 hari, yakni 2 hingga 5 Mei 2018 oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau sukses diselenggarakan.

Selama kegiatan berlangsung, setidaknya penjualan UMKM mencapai Rp 150 juta.

Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Karmila Sari yang turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut mengatakan, melalui kegiatan tersebut, bisa menjadi ajang promosi bagi pariwisata do Rokan Hilir.

Baca: VIDEO: Perjalanan Wisata Susur Sungai Siak Jadi Penutup Gelaran RTM ke 5

"Alhamdulillah Festival Pulau Tilan berjalan sukses dan aman, datang ribuan pengunjung dari berbagai daerah untuk menyaksikan festival tersebut sekaligus menikmati wisata Pulau Tilan," kata Karmila Sari kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (6/5/2018).

Dikatakan politisi Golkar ini, dengan mendukung program pariwisata tersebut, maka akan akan berdampak kepada sejumlah hal positif.

Di antaranya adalah, infrastruktur semakin lengkap dan baik, pengusaha UMKM bisa berjualan, anak muda berkarya dengan souvenir dan juga terdapat spot foto selfie bagi pengunjung.

"Selain itu, pertunjukan budaya lebih mendapat tempat dan tetap dilestarikan, masyarakat dapat turut serta dengan berbagai lomba, dan pastinya Rohil semakin dikenal dimana-mana, terutama Pulau Tilannya," tuturnya.

Dia menambahkan, kedepan sudah dapat dimulai pembangunan resort bertema alam, jalan yang menembus ujung pulau.

Baca: Laura Tewas di Tangan Kekasih Usai Sesi Foto Prewedding. Jasadnya Dibakar. Ternyata Motifnya . . .

Kemudian juga terdapat tempat berjualan dangan desain nature, serta kebersihan yang lebih baik.

"Pulau Tilan bisa dijadikan sebagai tempat outbond dan juga studi banding bagi pelajar, untuk mengenal alam lebih baik dan objek wisata pulau serta perkampungan berbudaya Islami," ulasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Plt Bupati Rokan Hilir, Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir, anggota DPRD Riau Dapil Rohil, dan semua undangan lainnya.

"Kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan ini. Saya yakin, dengan bersama, kita bisa memajukan pariwisata," imbuhnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved