Advertorial

Pemprov Riau Matangkan Persiapkan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Presiden akan berada di Riau selama dua hari Selasa (8/5/2018) hingga Rabu (9/5/2018)

Pemprov Riau Matangkan Persiapkan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket Asian Games saat bertemu dengan siswa siswi OSIS berprestasi, di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau bersama tim dari Istana terus memantapkan persiapan rencana menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo Selasa (8/5).

Menurut informasi yang dihimpun Tribun, Presiden akan berada di Riau selama dua hari Selasa (8/5) hingga Rabu (9/5). Jokowi menurut rencananya akan menghadiri sejumlah agenda di Riau.

Adapun agenda yang akan dihadiri Joko Widodo di Riau, pertama menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hanura di Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kemudian melakukan replanting kelapa sawit di Desa Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir. Selanjutnya menghadiri Apel Akbar Nahdatul Ulama (NU) di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

"Persiapan terus dilakukan, selain mengecek lokasi acara, kita juga mengatur semua kegiatan yang akan dikunjungi Presiden sesuai Protap. Termasuk melakukan gladi kotor penyambutan Presiden," jelas Firdaus.

Sementara itu Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dua agenda besar kedatangan Presiden ke Riau yakni acara Organisasi besar Nahdatul Ulama (NU) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hanura.

"Kedatangan RI 1 pada 8 Mei ada acara NU dan Rakernas Hanura, kemudian acara lain mungkin ada penyerahan sertifikat tanah dan lainnya, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Acara NU sendiri merupakan acara pelantikan Ketua PWNU Riau dan acara Tabligh Akbar yang juga akan diisi penceramah kondang Ustadz Abdul Somad.

Plt Gubri juga mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo ke Riau tentunya akan membawa angin positif bagi Riau terutama perhatian Pemerintah pusat terhadap Riau.

"Kita tentu akan sampaikan pe soalan di Riau dan berharap perhatian dari Pemerintah Pusat terutama untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya, "ujar Wan Thamrin Hasyim. (adv)

Penulis: Nasyuha
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help