Advertorial

Tingkatkan Integritas, ASN Pemprov Salat Subuh Berjamaah

Sebagai upaya dukungan dalam meningkatkan integritas dengan penanaman nilai-nilai keagamaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov

Tingkatkan Integritas, ASN Pemprov Salat Subuh Berjamaah
TribunPekanbaru/Nasuha Nasution
Selat berjemaah di Stadion Utama Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai upaya dukungan dalam meningkatkan integritas dengan penanaman nilai-nilai keagamaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov. Maka Pemprov memberlakukan solat Subuh berjamaah ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergilir.

Empat OPD susah dimulai yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Setdaprov dan lainnya.

"Ini bagian dari rencana aksi KPK pendekatan melalui nilai keagamaan terhadap ASN. Makanya kita berlakukan subuh berjamaah ke setiap OPD untuk meningkatkan integritas ASN, "ujar Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmi  Minggu (6/5/2018).

Masrul menambahkan setiap akhir pekan akan mendatangi seluruh OPD untuk digilir menjadi tuan rumah subuh berjamaah bagi seluruh ASN di Pemprov terutama pejabat eselon nya.

"Jadi ini merupakan penguatan iman bagi ASN dan ini akan berlanjut terus nantinya dan bagian dari disiplin juga selain meningkatkan nilai iman, "jelas Masrul.

Sebagaimana diketahui pertama kali dilakukan Maret lalu di Mesjid Al Hidayah Kantor Gubernur dan berlanjut ke Mesjid lainnya yang ada di OPD.

" Selain solat subuh berjamaah juga dilakukan tausyiah dari Ustadz, "jelas Masrul.

Rencana aksi KPK di Riau sendiri tidak hanya melakukan pendekatan sistem melainkan dilakukan juga dengan pendekatan lain terutama pendekatan spritual. (adv)

Penulis: Nasyuha
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help