Rokan Hulu

PWI Rohul Akan Menggelar Konferkab Ke IV

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dijadwalkan melaksanakan Konferensi Kabupaten

PWI Rohul Akan Menggelar Konferkab Ke IV
.
Logo PWI 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dijadwalkan melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke IV, pada Rabu (9/5/2018).

‎Dimana, kegiatan yang dilaksanakan, di Hotel Sapadia Pasirpengaraian tersebut, mengagendakan Pemilihan Ketua PWI Rohul, untuk masa bakti 2018-2021.

Ketua Panitia Konferkab Ke IV PWI Rohul, Yusrizal Yahya mengungkapkan, persiapan Konferkab Ke IV PWI Rohul, baik tempat, Undangan ataupun sarana prasarana Pendukung lainya, sudah mencapai 98 persen.

Baca: Perusahaan Ini dapat Izin HGU di Kuala Kampar, Begini Tanggapan Kadisbun dan Pertanian Pelalawan

"Alhamdulilah tidak ada kendala, panitia sudah bekerja maksimal menyiapkan segala sesuatunya, agar pelaksanaan Konferkab ini, dapat berjalan lancar. insyaallah, Konferkab ini dapat menjadi momentum positif, bagi kemajuan PWI Rohul Kedepan," Kata Yusrizal, didampingi Wakil Sekretaris Donny Kusuma Putra, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut dijelaskanya, Konferkab PWI Rohul Ke IV ini, Rencananya akan dibuka Bupati Rohul H.Sukiman, dan dihadiri sejumlah Kepala OPD Di lingkungan Pemkab Rohul.

Bukan hanya itu saja, Yusrizal mengaku, pada kegiatan tersebut juga akan dihadiri Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang berserta Pengurus PWI Riau Lainya.

Baca: Jelang Bulan Ramadan, Pemko Pekanbaru Launching Outlet Pasar Murah

"Dari 24 Anggota PWI Rohul Saat ini, terdapat 16 Anggota yang memiliki hak Suara, Sesuai Peraturan dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT)," terangnya.

Sementara, Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra.ST menjelaskan, Pada Konferkab PWI Rohul Ke IV ini, Seluruh Pengurus dan Anggota PWI Rohul, Sepakat mengangkat Tema "jalin Kekompakan, Tingkatkan Kualitas Wartawan, Menuju Pers Hebat, Rohul Kuat dan anti Hoax".

Tema tersebut dipilih, Sejalan dengan Semangat PWI Riau yang saat ini konsen dalam meningkatkan Kualitas Anggotanya, dalam rangka mewujudkan Pers Hebat di Provinsi Riau, serta memerangi berita hoaX, yang kini marak.

Baca: Dahsyat! Tak Hanya Kama Sutra, 3 Kitab Seks di Inonesia Ini Juga Jelaskan Mengenai Cara Bercinta

Ditamabahkanya, Tema ini juga merupakan repsesntasi semangat dan komitmen Kawan-kawan di PWI Rohul, dalam meningkatkan Kualitas Jurnalistik yang mereka miliki, serta mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita harapkan dari hasil Konfrensi ini, siapapun yang menjadi ketua Selanjutnya, bisa mengejawantahkan Semangat Kawan PWI Rohul, dalam program kerja-nya kedepan demi PWI Rohul lebih hebat di masa mendatang," Ucap engki.

Ketika Disinggung Apakah, dirinya juga akan kembali maju pada bursa pemilihan Ketua PWI Rohul 2018-2021, Engki enggan menjawabnya.

Engki menyatakan, yang terpenting baginya saat ini adalah bagaimana PWI Rohul semakin maju dan memberikan warna bagi Perkembangan negeri seribu suluk

"Kita tidak persoalkan siapa yang menjadi bakal menjadi ketua selanjutnya, bagi saya yang terpenting adalah, siapapun yang jadi ketua PWI Rohul selanjutnya Harus mampu membuat PWI Lebih Hebat dan benar-benar membuat PWI ini sebagai "Rumah" bagi anggotanya," Pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help