Rokan Hulu

Tim Formi Rohul Juara I di Festival Gasing Internasional Siak

Tim Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), keluar sebagai sang juara

Tim Formi Rohul Juara I di Festival Gasing Internasional Siak
ist
Di Festival Gasing Internasional Siak, Tim Formi Rohul Berhasil Menjadi Sang Juara. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Tim Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berhasil mengharumkan nama baik Rohul, setelah keluar sebagai sang juara, usai mendapat juara I, diajang kejuaraan gasing tingkat Internasional yang digelar Formi Kabupaten Siak.

Pelatih dan Wakil Sekretaris I Formi Rohul,MHD.Sobu, mengungkapkan, kegiatan kejuaraan gasing tingkat Internasional yang digelar Formi Kabupaten Siak, dimulai dari tanggal 4 hingga 6 Mei 2016, diikuti Kabupaten/ Kota se-Riau serta negara tetangga lainnya.

Baca: Pengadaan Mobil Baru Bupati Senilai Rp1,9 M, Ketua DPRD Meranti Sebut Masih Wajar

Lebih lanjut dijelaskanya, tim gasing yang di bawah naungan Formi Rohul, terdiri dari 7 atlet gasing dan berhasil raih juara I gasing tingkat nasional.

"Kita berterima kasih, atas dukungan Pemkab Rohul dan seluruh elemen sehingga tim kita bisa ikuti kejuaraan gasing ajang Internasional di Kabupaten Siak. Berharap, kedepannya permainan gasing bisa lebih baik lagi kedepannya," katanya, Selasa (8/5/2018)

MHD Sobu menjelaskan, di Festival gasing Internasional Formi Rohul mengutus 7 atelit dan 1 offical. Atlet yang diutus, Madi, M.Nasir, Alerman, Afrizal, Hariadi, Mukhtar.SP serta 1 official.

Baca: Pertamina Bantu Ambulance Bagi Warga Desa Kiap Jaya dan Yayasan Al- Hasanah

Diakuinya, Selain trophy atlet juga mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta. Keluar sebagai sang jawara juga bukan kali pertama, namun Rohul sudah berhasil juara beberapa kali mulai dari tahun 2010 di kejuaraan baik tingkat Provinsi Riau, nasional dan kali ini tingkat Internasional.

Dirinya berharap kedepannya olahraga gasing di bawah naungan Formi Rohul, bisa mendapatkan perhatian dari Pemkab Rohul. Sehingga, ke depannya olahraga yang ada di bawah Formi bisa berkembang, seperti olahraga lainnya di bawah naungan KONI.

Diakuinya, Kejuaraan gasing tingkat internasional pertama kali di gelar, sehingga kedepannya ini menjadi momentum yang baik bagi Formi Rohul.

Baca: Cari Atlet Berprestasi, Jumat Diklatsar AA-IPSC 2018 Mulai di Gelar, Catat Jadwalnya

"Sebagai pengurus Formi Rohul kita sangat berharap Pemkab Rohul bisa beri perhatian kepada kita. Karena di kabupaten/ kota lainnya Formi juga dapat perhatian besar dari Pemerintah daerahnya," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help