Bengkalis

Disdukcapil Bengkalis Buka Loket Perekaman KTP di Hotel Furaya Pekanbaru

Disdukcapil Bengkalis berencana akan membuka loket perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di hotel Furaya Pekanbaru

Disdukcapil Bengkalis Buka Loket Perekaman KTP di Hotel Furaya Pekanbaru
Tribunpelalawan.com/Johanes
Petugas pencetakan KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan menunjukan kepingan KTP elektronik yang baru selesai dicetak. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkalis berencana akan membuka loket perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di hotel Furaya Pekanbaru selama tiga hari mulai hari Senin pekan depan. Loket perekaman ini dibuka karena Disdukcapil pada pekan depan mengikuti kegiatan provinsi yang ada di hotel tersebut.

Baca: Lakukan Pembunuhan dan Mutalasi Keji dan Unggah di Internet, Ternyata Ini Maksud Pria Ini

"Hari Senin nanti tepatnya tanggal 14 Mei kita membuka loket untuk perekaman di hotel Furaya, untuk itu bagi warga Bengkalis yang beraktifitas di Pekanbaru bisa datang untuk melakukan perekaman e-KTP di sana," ungkap Kepala Disdukcapil Bengkalis Renaldi, Rabu (9/5/2018) Siang.

Dengan adanya loket dibuka selama 3 hari itu, Renaldi mempersilahkan kepada warga Bengkalis untuk datang langsung dan melakukan perekaman. “Loket dibuka berlangsung selama dua hingga tiga hari, hanya khusus untuk perekaman e-KTP. Kegiatan ini sementara dan sengaja kita lakukan untuk memberikan kemudahan kepada warga yang akan melakukan perekaman data untuk e-KTP,” terang dia

Baca: Manfaatkan Kedatangan Presiden Jokowi, Fornas Otsus Desak Otonomi Khusus untuk Riau

Renaldi juga menyebutkan, loket khusus perekaman data penduduk yang dibuka itu tidak hanya dari Kabupaten Bengkalis, juga dibuka loket dari kabupaten dan kota lainnya yang ada di Riau.

Dengan adanya loket ini pihak Disdukcapil Bengkalis berharap warga Kabupaten Bengkalis yang ada di Kota Pekanbaru seperti mahasiswa atau pelajar dan sudah memasuki usia wajib e-KTP dapat melakukan perekaman loket ini ada.

Baca: Ini Penjelasan Raja Gunung Sahilan Soal Ledakan Meriam Lelo yang Memakan Korban

Mereka yang nantinya sudah melakukan perekaman di sana, akan dilakukan proses pencetakan e-KTP di kantor Disdukcapil Bengkalis. Hasil cetak ini akan dikirimkan ke masing masing kecamatan melalui UPTD Disdukcapil.

“Jadi, kalau sudah melakuka perekaman di Pekanbaru ini, tidak perlu lagi merekam di Bengkalis tinggal menunggu e-KTP di cetakan," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help