Bengkalis

Satu Siswa Bengkalis Akan Wakili Riau di O2SN Tingkat Nasional di Jogja Mendatang

Peserta O2SN Tingkat SMP dari Bengkalis berhasil mengukir prestasi di O2SN Provinsi yang dilaksanakan 6 sampai 8 Mei 2018 kemarin.

Satu Siswa Bengkalis Akan Wakili Riau di O2SN Tingkat Nasional di Jogja Mendatang
Istimewa
Najwa Rizqina Andresi Siswa SMPN 2 Duri berhasil meraih lima emas dan akan mewakili Riau Pada O2SN tingkat Nasional dengan cabang olahraga renang. 

Laporan wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP dari Bengkalis berhasil mengukir prestasi di O2SN Provinsi yang dilaksanakan 6 sampai 8 Mei 2018 kemarin.

Dimana satu diantara peserta Bengkalis akan mewakili Riau pada O2SN tingkat Nasional di Jogjakarta mendatang.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bengkalis Busyairil M.Pd kepada tribun, Rabu (9/5/201) pagi. Menurut dia siswa tersebut merupakan serta O2SN dari Bengkalis untuk cabang renang.

"Satu orang siswa kita berhasil meraih prestasi pada O2SN yang ditutup tadi malam. Siswa tersebut atas nama Najwa Rizqina Andresi siswa SMPN 2 Duri," ungkap Busyairil pada Tribunbengkalis.com.

Menurut dia, Najwa berhasil meraih lima emas dan satu perak dalam perlombaan cabang olahraga renang dengan berbagai kategori.

Baca: Safari Ramadan di Kabupaten Inhu Dilakukan Serentak, Ini Jadwalnya

Dari peraihan medali ini siswa terbaik Bengkalis mendapatkan kesempatan untuk mewakili Riau pada O2SN tingkat SMP di Jogja mendatang.

"Siswa kita ini nantinya akan mendapat pembinaan khusus di provinsi sebelum pelaksanaan O2SN tingkat nasional. Keberhasilan lolosnya salah satu siswa Bengkalis ini menjadi kebanggan tersendiri untuk kita," tambah Busyairil.

Busyairil mengatakan, selain pembinaan dari provinsi siswa yang mengukir prestasi seperti Najwa diluar prestasi akademik ini nantinya akan diberikan penghargaan oleh pihaknya. Untuk pemberian penghargaan akan dilakukan pada tahun ini.

"Ini sudah menjadi program kita setiap siswa prestasi akan di berikan bonus dan penghargaan. Penghargaan yang diberikan akan disesuaikan dengan tingkat prestasi yang diraih," pungkasnya.

Baca: Fasilitas Umum di Tempat Pembangunan Waduk Lompat Harimau Juga Diminta Jadi Pertimbangan

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help