Padang

Kapal KM Harapan Bersama yang Hilang Kontak di Perairan Mentawai Diisi 6 ABK dan 1 Kapten

Humas Basarnas Padang Arif Pratama mengatakan, informasi tentang keberadaan kapal yang hilang kontak itu hingga saat ini hasil masih nihil.

Kapal KM Harapan Bersama yang Hilang Kontak di Perairan Mentawai Diisi 6 ABK dan 1 Kapten
Dispenal
ilustrasi 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pencarian Kapal KM Harapan Bersama yang dilaporkan hilang kontak di Perairan Mentawai, Sumatera Barat, masih terus dilakukan tim gabungan dari Basarnas, Polda Sumbar dan Polres Mentawai.

Humas Basarnas Padang Arif Pratama mengatakan, informasi tentang keberadaan kapal yang hilang kontak itu hingga saat ini hasil masih nihil.

Untuk melakukan pencarian, Basarnas telah menurunkan dua kapal dan sejumlah personil.

"Ada dua kapal yang kami turunkan, yaitu KN SAR Yudhistira 227 Padang dan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai. Tadi pagi, kedua kapal itu sudah memulai proses pencarian," kata Arif kepada tribunpadang.com melalui pesan singkat berupa WhatsApp, Rabu (9/5/2018) malam.

Baca: Arif Firman Masuk Tiga Besar LIDA 2018, Inul Daratista Tepati Janjinya

Baca: 10 Sisa Napi Teroris di Mako Brimob Akhirnya Menyerah, Wiranto Ungkap Kronologisnya

Baca: 3 Mahasiswa yang Suarakan Aspirasi Saat Jokowi Pidato Diperiksa Polisi

Untuk lokasi pencarian, Arif pun menyebut bahwa kapal KN SAR Yudhistira 227 yang dikirim dari Padang, telah melakukan pencarian di area A.0°54'48.00"S - 99°34'31.00"E B.0°54'42.00"S - 99°26'52.00"E C.1°15'54.00"S - 99°26'45.00"E
D.1°15'50.00"S - 99°34'31.00"E.

"Namun sampai malam ini maih nihil. Saat ini KN.SAR Yudhistira 227 sudah bersandar di Dermaga Mailepet Siberut Selatan. Untuk pencarian selanjutnya, kami menunggu arahan dari SAR Mission Coordinator Mentawai," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya.

Dihubungi melalui sambungan telepon, ia pun menyebut meski belum ditemukan keberadaan kapal yang hilang kontak tersebut, bukan berarti pencarian dihentikan.

"Pokoknya pencarian akan terus kami lakukan. Mudah-mudahan pada pencarian esok hari membuahkan hasil. Sekali lagi, mohon doannya agar kapal tersebut bersama kapten dan ABK-nya ditemukan dalam kondisi selamat," ujarnnya.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help