Bengkalis

Masyarakat Sungai Pakning Bantu Bangun Kembali Rumah Warga yang Terbakar

Kepedulian terhadap warga sekitar ditunjukkan masyarakat Kampung Jawa Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu Bengkalis.

Masyarakat Sungai Pakning Bantu Bangun Kembali Rumah Warga yang Terbakar
Istimewa
Warga Kampung Jawa Kelurahan Sungai Pakning Membangun Rumah Buyah, Kamis (10/5/2018) sore. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BUKITBATU - Kepedulian terhadap warga sekitar ditunjukkan masyarakat Kampung Jawa Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu Bengkalis.

Hal ini terlihat dari upaya warga di sana membangun kembali rumah tetangganya yang ludes terbakar pada awal Mei lalu.

Hal ini diungkap lurah Sungai Pakning Risky Afriadi, Kamis (10/5/2018) siang pada Tribunbengkalis.com.

Menurut dia salah satu warga Kampung Jawa pada tangga 1 Mei lalu tertimpa musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya.

Baca: Tahukah Anda, Ternyata 3 Benda ini Selalu Dibawa Soekarno Kemanapun

Warga tersebut bernama Buyah seorang janda yang kurang mampu di daerah kampung Jawa.

Berdasarkan rasa kemanusiaan dari warga kelurahan Sungai Pakning warga secara bersama sama melakukan pembangunan kembali rumah milik Buyah, Kamis (10/5) pagi.

Rumah yang dibangun oleh warga kelurahan Sungai Pakning , RW 6 Kampung Jawa ini berbentuk rumah kayu dengan ukuran rumah 5 x 7 meter.

Warga Kampung Jawa Kelurahan Sungai Pakning Membangun Rumah Buyah, Kamis (10/5/2018) sore.
Warga Kampung Jawa Kelurahan Sungai Pakning Membangun Rumah Buyah, Kamis (10/5/2018) sore. (Istimewa)

Selain warga pihak pemerintahan kelurahan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut melaksanakan gotong royong membangun rumah Buyah.

Menurut Lurah Sungai Pakning ini, dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut bersumber dari donatur dan sumbangan masyarakat kepada tim penggalangan dana korban kebakaran yang dibentuk beberapa waktu lalu. Jumlah sumbangan yang terkumpul mencapai angka sebesar Rp 19.784.000.

"Selain sumbangan warga, dana yang didapat juga berasal dari bantuan pemerintah Bengkalis melalui BPBD Bengkalis dan Dinas Sosial. Serta bantuan dari Baznas kabupaten dan Pertamina Sungai Pakning," paparnya.

Baca: Pedagang Bunga Rampai Meningkat Jelang Ramadhan

Risky mengatakan, dirinya merasa terharu dengan kepedulian eleman masyarakat ini terhadap sesama warga. "Kami terharu melihat kepedulian masyarakat di sini yang mau turut serta membantu meringankan beban warga lainnya yang tertimpa musibah," ungkap Lurah Sungai Pakning ini.

“Kami dari Pemerintah Kelurahan Sungai Pakning mengucapkan terimaksih atas partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Kami bangga dengan banyaknya masyarkat yang peduli dan mau saling bantu-membantu dan tidak apatis terhadap lingkungan,” tandasnya.

Pihaknya berharap apa yang dilakukan ini benar benar bisa meringankan korban yang di bantu. Dan kepedulian seperti ini bisa terus dibudayakan masyarakat setempat. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help