Advertorial

Plt Gubernur Riau Sudah Tanda Tangani Lembaran Daerah RTRW Riau

Sebelum pukul 00.00 WIB tadi malam (9/5/2018), Plt Gubernur Riau sudah menandatangani lembaran daerah tentang RTRW Riau tersebut.

Plt Gubernur Riau Sudah Tanda Tangani Lembaran Daerah RTRW Riau
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau sudah diundangkan.

Sebelum pukul 00.00 WIB tadi malam (9/5/2018), Plt Gubernur Riau sudah menandatangani lembaran daerah tentang RTRW Riau tersebut.

Anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut dari Biro Hukum Pemprov Riau tadi malam, kemudian mengkonfirmasi kepada Sekdaprov Riau.

"Kita juga sudah konfirmasi kepada Sekdaprov Riau, dan Alhamdulillah sudah ditandatangani Plt Gubri dan diundangkan tadi malam, sebelum pukul 00.00 WIB," kata Suhardiman Kamis (10/5/2018).

Dengan demikian, per hari ini menurut Suhardiman pelayanan perizinan seharusnya sudah bisa dimulai, dan semua perizinan yang terkendala karena RTRW seharusnya menurut dia sudah bisa ditandatangani.

 

"Mungkin karena hari ini kalender merah, jadi mungkin per hari besok, Jumat, itu pelayanan perizinan sudah bisa dimanfaatkan. Ada 2 ribu izin terkendala sebelumnya, itu sudah bisa ditandatangani. Yang di Dumai misalnya, ada Rp 70 triliun total investasi yang akan masuk dan sebelumnya terkendala perizinan," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, dengan kondisi pertumbuhan perekonomian sebesar 2,5 persen, dalam tahun 2018 ini diharapkan bisa didongkrak hingga 5 sampai 6 persen, sesuai dengan target nasional.

"Dulu kita selalu di atas rata-rata nasional, hanya saja terkendala perizinan dan berdampak kepada investasi dan perekonomian, akhirnya merosot jauh. Kini kita akan kejar lagi," ujarnya.

Selain itu, dikatakan politisi Hanura ini, selanjutnya juga harus dilakukan sosialisasi oleh Pemprov Riau, agar semua pihak mengetahui bahwa Riau sudah tuntas RTRWnya.

 

"Pemprov harus lakukan ekspos besok, agar RTRW ini disosialisasikan lebih jauh, dan semua pihak bisa tahi, sehingga investasi kita dapat terus ditingkatkan," ulasnya.

Sebelumnya, pihak Pemprov Riau dan DPRD Riau lakukan harmonisasi, dan Sekdaprov berjanji Plt Gubernur Riau akan segera menandatangani Pergub RTRW Riau. (*)

Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved