Rokan Hulu

Rohul Mendapat Bankeu Provinsi ‎ Rp 65 M, Ini Peruntukannya.

Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR mendapat Dana Alokasi Benkeu dari APBD Riau Tahun 2018.

Rohul Mendapat Bankeu Provinsi ‎ Rp 65 M, Ini Peruntukannya.
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) mendapat Dana Alokasi Bantuan Keuangan (Benkeu) dari APBD Riau Tahun 2018.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST, MT, mengungkapkan, pihaknya mendapat bantuan Benkeu dari Provinsi sebesar Rp 65.870.000.000 dan sudah terealisasi.

Ia menambahakan, di dana nantuan tersebut alkan digunakan untuk pembangunan 6 proyek jembatan di sejumlah daerah di Kecamatan Rohul. Untuk pelelangan akan segera dilaksanakan.

"Atas realisasi ini, Kita dari Pemkab Rohul menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap di Tahun 2018 Pemprov Riau terus membantu Rohul melalui dana DAK dan Bankeu lebih besar lagi," katanya, Kamis (10/5/2018) pada Tribunrohul.com.

Lebih lanjut dijelaskanya, 6 Proyek Jembatan yang akan dibangun melalui dana Benkeu tersebut masing-masing, Pembangunan jembatan gantung pada ruas Langgak Payung Aek Matua senilai Rp. 4 Miliar.

Baca: Foto Aktifitas Pedagang Ayam di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Harga Ayam Potong Merangkak Naik

Kemudian tambahnya, untuk Pembangunan Jembatan Sei batang Lubuh pada ruas jalan koto tengah SP III Kepenuhan senilai Rp 15 Miliar.

Selanjutnya, Pembangunan Jembatan Sei Rokan Pada Pada Ruas Jalan Lingkar Ujung batu senilai Rp13 M. Pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh pada ruas jalan Dipenogoro Tuanku Tambusai Kecamatan Rambah senilai Rp 7 Miliar.

Lebih lanjut diterangkanya, sedangkan dua jembatan lagi yakni, Pembangunan Jembatan Sei Batang Kumu pada ruas jalan Mahato Suka damai Tambusai utara senilai Rp 5 Miliar dan Pembangunan Jembatan sei Batang lubuh pada ruas jalan Suro Munai Ujung Gurab kecamatan Rambah Hilir senilai Rp 10 Miliar.

Baca: Tewas Saat Kerusuhan Mako Brimob Jelang Ulang Tahun, Ini Pesan Terakhir Briptu Wahyu

Anton menerangkan, untuk tahap pertama Alokasi anggaran yang dianggarkan untuk pembangunan 6 jembatan tersebut hanya sebatas pengerjaan Abutmen atau Konstruksi Bagian Bawah Jembatan (Pondasi), terdiri dari Pangkal Jembatan dan Pilar Pondasi jembatan.

Selain 6 Proyek pembangunan jembatan, lanjut nya, Pada tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi Riau juga menganggarkan anggaran Peningkatakan Simpang Pir pendalian sebesar Rp 11.87 miliar rupiah, melalui dana Bankeu.

‎"Alhamdulilah akan segera kita lelang untuk dilakukan pengerjaanya," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help