Rokan Hulu

32 Liter Tuak Suling Nias Berhasil Diamankan Polsek Kepenuhan

Anggota Polsek Kepenuhan Rohul, berhasil mengamankan 32 liter tuak suling dari Nias, dari sejumlah warung tuak di Kepenuhan.

32 Liter Tuak Suling Nias Berhasil Diamankan Polsek Kepenuhan
Istimewa
Anggota Polsek Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berhasil mengamankan 32 liter tuak suling dari Nias, dari sejumlah warung tuak di Kepenuhan, pada Kamis (10/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Anggota Polsek Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berhasil mengamankan 32 liter tuak suling dari Nias, dari sejumlah warung tuak di Kepenuhan, pada Kamis (10/5/2018).

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua melalui Kapolsek Kepenuhan, Iptu Yani Marjoni SH mengungkapkan, operasi yang dilakukan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), dalam rangka memasuki bulan Suci Ramadhan, dan Polsek Kepenuhan akhirnya berhasil mengamankan tuak dalam kantong kantong Plastik. ‎

Dirinya mengaku, sasaran K2YD Polsek Kepenuhan, yakni menekan angka kriminalitas dan menjadikan wilayah hukum Kepenuhan agar aman Kondusif.

"Kita menertibkan warung yang menjual minuman keras (Miras), kemudian premanisme, narkoba, serta senjata tajam," katanya, Jumat (11/5/2018) pada Tribunrohul.com.

Baca: Banyak Pejabat Muka Lama Saat Pelantikan, Sekda Kepulauan Meranti Ungkap Alasan Mengejutkan

Ia menambahakan, 32 liter tuak Nias tersebut berhasil diamkan dari dua tempat yakni TKP di Warun Tuak warga bernama Enfasa Lase dan Warung Tuak Lewi Aro H di Kepenuhan.

Lebih lanjut dijelaskanya, dari pakter tuak Enfasa Lase, Polisi mengamankan Satu katong Plastik besar berisi tuak Nias, yang diperkirakan seberat 15 liter serta 7 kantong plastik kecil berisi tuak Nias sekitar dua liter.

Baca: Banyak Pejabat Muka Lama Saat Pelantikan, Sekda Kepulauan Meranti Ungkap Alasan Mengejutkan

Kemudian di warung tuak Lewi Aro, aparat berhasil mengamankan dua kantong plastik besar berisi tuak Nias masing-masing kantong berisi lebih kurang 15 liter.

Iptu Marjoni mengaku, barang bukti tuak nias tersebut, saat ini sudah diamankan di polsek kepenuhan dan dibuakan surat terimanya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat kepenuhan dan pengusaha warung tuak agar tidak menjual tuak kembali, karena memasuki bulan suci Ramadan pihaknya akan terus melaksanakan razia miras.

"Razia ini kita lakukan agar pelaksanaan ibadah puasa bisa tenang," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help