Bengkalis

APP Sinarmas dan Unas Lakukan Penelitian di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil

Asia Pulp & Paper (APP Sinamas) bekerjasama dengan Fakultas Biologi Unas Jakarta lakukan penelitian di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil–Bukit Batu.

APP Sinarmas dan Unas Lakukan Penelitian di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil
Natsir
Mahasiswa Unas bersama tim APP Sinarmas saat melakukan pembahasan terkait penelitian Cagar Biosfer Giam Siak Kecil 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Asia Pulp & Paper (APP Sinamas) bekerjasama dengan Fakultas Biologi Universitas Nasional (Unas) Jakarta untuk melakukan penelitian kekayaan flora dan fauna Cagar Biosfer Giam Siak Kecil–Bukit Batu.

Kerjasama antara perusahaan dan Unas berupa Penelitian mencakup pemetaan dan pengidentifikasian ulang keaneka ragaman hayati, setelah kajian yang sama dilakukan Tim Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) satu dekade lalu.

Baca: Padahal Baru Nikah, Dewi Perssik Sudah Diledek Angga Wijaya Cari yang Sempit, Balasannya Makjleb

Hal ini diungkap Direktur Sustainability and Stakeholder Engagement APP Sinarmas, Elim Sritaba, Jumat (11/5/2018) kepada awak media.

Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan serta mengevaluasi langkah-langkah pelestarian flora dan fauna di cagar biosfer tersebut.

Lanjut Elim, Penelitian dilakukan dalam bentuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Area Inti Blok Humus, mulai tanggal 5 sampai 12 Mei 2018.

Areal penelitian merupakan salah satu kawasan penting di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu, Riau.

Kegiatan KKL ini diikuti Sekitar 40 orang peserta. Mereka terdiri dari mahasiswa dan dosen Unas serta petugas konservasi APP Sinar Mas di sekitar Cagar Biosfer.

Kegiatan dilakukan secara intensif menginventarisasi keanekaragaman hayati, mengeksplorasi pengetahuan masyarakat dalam pemanfaatan sumber daya hayati tumbuhan serta mengajarkan masyarakat sekitar cagar biosfer terhadap pentingnya menjaga dan melestarikan alam.

Baca: Kaesang Pangarep, Jadi Pembicara di Talk Show PCR, Ini yang Disampaikan

Elim mengungkapkan Pihak APP Sinarmas sangat terbantu dengan penelitian ini sebagai kawasan yang ditetapkan sebagai cagar biosfer oleh Unesco.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help