Begini Terobosan RSUD Rokan Hulu Mengejar Akreditasi

Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terus melakukan terobosan dalam rangka mencapai predikat akreditasi.

Begini Terobosan RSUD Rokan Hulu Mengejar Akreditasi
Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra
RSUD Rokan Hulu 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terus melakukan terobosan dalam rangka mencapai predikat akreditasi.

Salah satu yang fokus yang dibenahi, dalam rangka mencapai predikat Akreditasi, Managemen RSUD melakukan peningkatan standar keamanan dan ketertiban.

Direktur RSUD Rohul, dr.Novil Raykel mengungkapkan, pembenahan tata kelola Keamanan, adalah salah satu indikator penting, dalam peningkatkan pelayanan RSUD.

RSUD Rokan Hulu
RSUD Rokan Hulu (Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra)

Baca: 4 Tahun Pacaran, Si Cewek Mengaku Hamil, Si Pria Pilih Lakukan Hal Tak Terduga, Kisahnya Viral

Baca: Ini Potret Kekasih Tampan Lucinta Luna yang Sering Dipanggil Dilan

Baca: Pemuda Bayar Rp 4 Miliar Demi Putus dari Pacar Tapi Ditolak, Alasan Gadis Bikin Geram!

Baca: Groundbreaking Pembangunan Gedung Kejati di Pekanbaru Jaksa Agung Didampingi Forkopimda

"Dengan sistem tata kelola keamanan yang mumpuni, diharapkan memberikan rasa nyaman kepada Petugas dalam bekerja serta pasien dan juga masyarakat, selama mereka berada di RSUD," katanya, Jumat (11/5/2018).

Ia menilai, selama ini, Tata kelola keamanan RSUD belum maksimal.

Hal itu dibuktikan, masih adanya keluhan masyarakat dan petugas di RSUD, karena mengalami peristiwa tidak menyenangkan seperti kehilangan atau kecurian di rumah sakit.

"Beberapa Hari lalu saja contohnya, 2 unit AC di Gedung Baru RSUD hilang, dicuri orang yang tidak bertanggung jawab, ini membuktikan tata kelola keamanan di RSUD, perlu dibenahi dan lebih ditingkatkan lagi," terangnya.

Lebih Lanjut diterangkannya, dalam upaya peningktan standar keamanan Dan ketertiban ini, RSUD juga akan bekerjasama dengan TNI (Kodim dan Paskash) yang akan memberikan pembinaan, secara Komprehensip terhadap kedisplinan dan mental Petugas Keamanan (Security) di RSUD.

‎Bukan hanya itu saja, Tambahnya, unsur dari TNI ini juga akan dilibatkan untuk melakukan Evaluasi kinerja Securiti, serta memastikan Standar Operasi Prosedur (SOP) keamanan, baik untuk keamanan aset negara di gedung baru RSUD, parkir, Perumahan Dokter spesialis, serta keamanan Petugas RSUD, Pasien dan masyarakat.

Diakuinya, selama ini pengamanan hanya mengandalkan sertifikat tapi tidak jelas, siapa yang mengevaluasi kinerja securiti itu.

Untuk itulah pihaknya tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi.

"Makanya, security, akan kita berikan bimbingan yang komprehensip dan berkelanjutan, sehingga mereka benar-benar bertugas sesuai SOP," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help