Indragiri Hilir

Dermaga Bongkar Muat Pelabuhan Lasdap Tembilahan Butuh Perhatian

Kondisi dermaga bongkar muat Pelabuhan Lasdap Tembilahan yang kian memprihatinkan menjadi kendala

Dermaga Bongkar Muat Pelabuhan Lasdap Tembilahan Butuh Perhatian
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Darmaga II Pelabuhan Roro Bengkalis beroperasi saat air pasang. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Kondisi dermaga bongkar muat Pelabuhan Lasdap Tembilahan yang kian memprihatinkan menjadi kendala bagi kapal motor (Pompong) yang akan bersandar untuk melalukan bongkar muat.

Kondisi tiang besi tempat bertambatnya Kapal motor kian rapuh, hancur dan runtuh, sehingga kapal motor yang akan bersandar harus menunggu giliran (antri) untuk bongkar muat.

Baca: APP Sinarmas dan Unas Lakukan Penelitian di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil

Seorang pemilik Kapal motor, menuturkan, kapal hanya berani merapat di sudut - sudut dermaga yang masih memiliki besi penambat, sedangkan di bagian tengah dermaga tidak ada kapal yang berani bertambat.

“Soalnya di pelabuhan tu tiang besi pelabuhan runtuh karena udah lapuk. Jadi sebagian kapal motor tak bisa bersandar di daerah besi runtuh itu, karena takut nyangkut di bekas reruntuhan besi dermaga tu bang. Jadi setiap kapal masuk harus ngantri lama untuk muatnya,” ujar seorang pemilik kapal motor yang meminta namanya dirahasiakan tersebut, kepada Tribun Pekanbaru di Pelabuhan Lasdap Tembilahan, Jum’at (11/5/2018).

Baca: Diplomat Indonesia Kunjungi Perkebunan Sawit Asian Agri

Menurut pria yang biasanya membawa muatan sembako ini, kondisi ini sudah terjadi lebih kurang setengah tahun terakhir dibiarkan begitu saja dan belum ada renovasi dari pemerintah hingga saat ini.

Tentu saja hal ini menjadi kendala tersendiri bagi kapal – kapal motor yang akan bongkar muat dan mendistribusikan sembako serta logistik lainnya ke seluruh penjuru Kabupaten Inhil.

Baca: Tewas Ditikam, Orang Tua Mengira Bripka Marhum Tewas akibat Kecelakaan Kerja

“Kami berharap bagaimana solusinya supaya pelabuhan bisa di renovasi bang. Saat inikan ujung ke ujung dermaga cuman lagi yang masih ada besinya, kalau di tengah – tengah udah habis semua,” harapnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help