Advertorial

Plh Kadisdik Riau Pastikan Tidak Ada Celah Permainan dalam Penetapan Kepala Sekolah SMA dan SMK

Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengatakan pengangkatan Kepala Sekolah di Riau berdasarkan aturan dan tidak ada permainan.

Plh Kadisdik Riau Pastikan Tidak Ada Celah Permainan dalam Penetapan Kepala Sekolah SMA dan SMK
Internet
Ilustrasi 

Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU- Sejumlah Kepala Sekolah SMA dan SMK yang sebelumnya sempat menjabat dan nonjob berharap agar seleksi Kepsek yang dilakukan saat ini betul-betul sesuai dengan aturan.

Sehingga yang dilantik merupakan Kepsek yang layak.

Hal ini ditegaskan seorang Kepala Sekolah SMK di Kabupaten Rokan Hulu sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Sekolah namun pada saat Pengukuhan awal tahun 2018 lalu Ia nonjob.

Ia tidak menyangka bisa dinonjobkan saat itu, karena dari sisi kelengkapan syarat Ia memiliki persyaratan yang lengkap bahkan pengalaman juga lebih berpengalaman dari yang menggantikannya.

 

"Makanya saya minta agar yang ditetapkan itu adalah yang memenuhi persyaratan dan memiliki pengalaman,"ujarnya meminta  namanya tidak disebutkan.

Tidak hanya itu, di Rohul sendiri Ia mencium Kepala Sekolah yang dilantik lalu baik itu SMA dan SMK merupakan orang-orang yang memiliki jaringan dengan Dinas dan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi.

"Katanya kan harus murni berdasarkan kompetensi dan kemampuan serta pengalaman, jadi saya hanya bisa berharap agar Kepsek yang dipilih betul-betul sesuai harapan, "ujarnya.

Ia juga mengaku tidak memiliki ambisi besar untuk menjabat sebagai Kepsek sebagaimana sebelumnya, namun Ia mempertanyakan alasan pengangkatan sejumlah Kepsek yang dianggap tidak pantas tersebut.

"Kalau saya diberi amanah akan saya jalankan, tidak diberi juga bagi saya nggak ada masalah, "jelas Kepsek SMK tersebut.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengatakan pengangkatan Kepala Sekolah di Riau berdasarkan aturan dan tidak ada permainan.

Halaman
123
Penulis: Nasyuha
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help