Advertorial

Sekda Sebut Pembangunan Gedung Kejati Sesuai Arahan Mendagri, Segini Luasnya

Jaksa Agung RI Muhammad Prasetio secara resmi melakukan Groundbreaking Pembangunan gedung baru Kejaksaan Tinggi Riau.

Sekda Sebut Pembangunan Gedung Kejati Sesuai Arahan Mendagri, Segini Luasnya
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi dampingi Jaksa Agung RI melihat maket usai menekan Tombol Ground Breaking Pembangunan Kantor Kejati Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa Agung RI Muhammad Prasetio secara resmi melakukan Groundbreaking Pembangunan gedung baru Kejaksaan Tinggi Riau yang dibangun melalui anggaran dari APBD Riau 2018 Jumat (11/5).

Jaksa Agung hadir langsung dan memberikan apresiasi kepada Pemprov Riau yang sudah memberikan perhatian terhadap Kejaksaan Tinggi Riau.

Menurutnya hal tersebut merupakan kordinasi yang baik terjalin selama ini dalam pembangunan daerah.

Menurut Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi pembangunan gedung baru Kejaksaan Tinggi Riau tersebut merupakan bagian dalam kerangka pembangunan sumber daya aparatur antara pusat dan daerah.

"Sesuai arahan Mendagri agar Gubernur sebagai wakil pusat di daerah agar memperhatikan tugas-tugas pusat di daerah, jadi perhatikan sarana gedung salah satunya, tatanan pusat dan daerah harus ada tatanan yang kuat,"ujar Ahmad Hijazi .

Maka dasar itulah menurut Ahmad Hijazi Pemprov Riau atas persetujuan DPRD Riau mengalokasikan anggaran gedung kantor kejati dan mapolda Riau serta rencana pembangunan gedung SNVT.

"Gedung Mapolda dan Kejati Riau sudah mulai berjalan dan tentunya sinergi kedepan dalam pembangunan daerah semakin baik, "jelas Sekda.

Sementara itu pihak PT Hutama Karya (Persero) sebagai kontraktor pembangunan gedung Kejati tersebut optimis pembangunan gedung kantor Kejati Riau bisa diselesaikan sesuai kontrak, akhir 2018.

"Proyek pengembangan infrastruktur dan fasilitas untuk kantor Kejati Riau ini sudah kita mulai sejak akhir Maret lalu. Sesuai rencana, pembangunannya selesai akhir tahun," kata Direktur Wilayah Timur PT Hutama Karya, Sugeng Rochadi dalam rilisnya Jumat (11/5).

Lebih lanjut diterangkan Sugeng, gedung Kejati Riau ini akan dibangun setinggi 8 lantai dengan total luas bangunan seluas 11.535 meter persegi.

"Nanti kantor Kejati ini terbagi atas dua bangunan, yakni gedung utama dan gedung serba guna," jelas Sugeng.

Sugeng merincikan, gedung utama Kejati sendiri memiliki luas 8.946 meter persegi. Sedangkan gedung serbaguna seluas 2.589 meter persegi.

"Jadi untuk gedung utama, kita akan mengerjakan pekerjaan struktur, arsitektural, mekanikal, elektrikal dan plumbing serta pekerjaan elektronik. Sedangkan untuk gedung serbaguna kita hanya mengerjakan berupa struktur saja," jelasnya. (adv)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved