Advertorial

Seleksi 68 Kepala Sekolah SMA dan SMK, Sekda Minta Seleksi Administrasi Sesuai Klasifikasi

Sekda juga menegaskan dalam Penetapan Kepsek tidak ada istilah bayar ataupun pertimbangan kedekatan.

Seleksi 68 Kepala Sekolah SMA dan SMK, Sekda Minta Seleksi Administrasi Sesuai Klasifikasi
Internet
Ilustrasi 

Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU- Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan saat ini proses seleksi untuk 68 Kepala Sekolah SMA dan SMK yang belum Defenitif sedang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Ia mengharapkan agar seleksi yang dilakukan sesuai berdasarkan aturan dan administrasi yang ada sebelum diajukan ke Kementerian Dalam negeri untuk dilakukan proses verifikasi.

"Saya minta BKD lakukan seleksi administrasi sesuai berdasarkan klasifikasi, diantaranya golongan cukup dan administrasi lainnya mendukung, "ujar Ahmad Hijazi kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (11/5/2018).

Kemudian syarat yang harus dilengkapi setiap calon juga menurut Ahmad Hijazi harus dilengkapi dengan syarat kompetensi, diantaranya adalah calon Kepala sekolah yang harus memiliki sertifikat lengkap calon kepala sekolah.

 

"Jika tidak lengkap maka jangan diajukan, dan bagi yang memenuhi persyaratan ya harus diajukan, "ujar Sekda.

Sekda menyebutkan untuk proses seleksi administrasi sendiri di BKD belum dapat dipastikan berapa lama dan kapan bisa dilantik Kepsek tersebut. Karena semua tergantung proses di Badan Kepegawaian Daerah itu.

" Saat ini sedang diproses dan semua tergantung proses di BKD, "ujarnya.

Sekda juga menegaskan dalam Penetapan Kepsek tidak ada istilah bayar ataupun pertimbangan kedekatan.

Semuanya berdasarkan persyaratan dan kompetensi yang dimiliki Kepsek.

 

" Tidak ada yang bisa bermain semuanya berdasarkan penilaian kompetensi dan tidak ada pakai bayar untuk duduk jadi Kepsek, "ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya masih ada 68 Kepsek SMA dan SMK di Riau dijabat Plt, ini disebabkan pada pelantikan sebelumnya tidak bisa dilantik mengingat ada persyaratan yang masih kurang.(Adv)

Penulis: Nasyuha
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help