Rokan Hulu

Tanjak Unak Serantau Dipakai Jaksa Agung saat Kunjungan Ke Riau

Selama kunjungan kerja di Provinsi Riau Jaksa Agung Muhammad Prasetyo‎ didaulat memakai tanjak khas Melayu Rokan Hulu

Tanjak Unak Serantau Dipakai Jaksa Agung saat Kunjungan Ke Riau
Dony
Selama kunjungan kerja di Provinsi Riau Jaksa Agung Muhammad Prasetyo‎ didaulat memakai tanjak khas Melayu Rokan Hulu (Rohul) diberinama Unak Serantau . 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Selama kunjungan kerja di Provinsi Riau Jaksa Agung Muhammad Prasetyo‎ didaulat memakai tanjak khas Melayu Rokan Hulu (Rohul) diberinama Unak Serantau .

Dimana, Tanjak Unak Serantau dipasangkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri‎ (Kejari) Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, kepada Jaksa Agung M. Prasetyo, di sela meresmikan Kantor Kejari Pekanbaru, dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Tinggi Riau.

Baca: Pemkab Rohul Diimbau untuk Awasi Proyek 2018, Terutama Proyek Ini

Bahkan, Jaksa Agung juga menyempatkan diri meninjau bazar atau pameran mini dari Kejari se-Provinsi Riau, termasuk Kejari Rohul.

Pada bazar tersebut, Kejari Rohul menyajikan ikut mempromosikan makanan khas dan produk asal Kabupaten Rohul seperti itak gelamai, madu, gula enau, kerajinan rumah tangga.

Saat mampir stand Kejari Rohul, Jaksa Agung langsung Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak dan personel, sekaligus‎ memasangkan tanjak khas Rohul "Unak Serantau".

Tanjak khas Melayu juga diberikan kepada Kejati Riau Uung Abdul Syakur dan Jamintel Kejaksaan Agung RI, serta Wakil Kajati Riau.

Baca: Selalu Dibilang Istri Ketiga Opick, Janda Cantik Ini Ungkap Sedang Didekati Artis Muda

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kajari Rohul yang telah mensosialisasikan, sekaligus mengenalkan tanjak khas Rohul, sebagai salah satu budaya Rohul, sekaligus salah satu cindramata kepada tamu penting.

"Moment ini tidak saja dapat memperkenalkan budaya Rokan Hulu, tapi juga mengenalkan Kabupaten Rokan Hulu ke dunia luar. Sekaligus kita berharap meningkatkan persatuan dan kesatuan Rokan Hulu dalam keberagamannya membangun Rokan Hulu lebih baik ke depan,"‎ harapnya.

Baca: Kembali Beroperasi, Warga Punti Kayu Sebut Perusahaan Ini Langgar Perjanjian

Dirinya juga berharap baik kepada pejabat dan komunitas yang ada di Rohul maupun luar Rohul, ikut serta dalam mempromosikan makanan dan budaya khas Rohul.

"Dengan adanya bantuan dari Luar saya sangat yakin pariwisata dan budaya Rohul akan lebih dikenal oleh masyarakat luar," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help