Liga 2

VIDEO: Kalah Melalui Titik Putih Lawan PSPS, Pelatih Persita Pertanyakan Keputusan Wasit

"Pelanggaran bila dari belakang. Ini kita jelas dari depan dan tidak ada pelanggaran. Tapi kenapa diberi pinalti?

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelatih Persita, Elly Idris mengatakan wasit wajar berbuat kesalahan sebab wasit juga manusia.

Selain itu, hal yang biasa bila wasit membela tuan rumah.

Seperti diketahui, Persita ditekuk PSPS dengan skor 1 - 2. Dua gol PSPS dicetak Andrew Abubakar pada menit 29 dan Firman Septian pada menit 79. Sedangkan gol balasan dari Persita dicetak Diego Banowo Bagus Sadewo pada menit 84.

Pertandingan ini sendiri sempat diprotes pemain Persita. Protes dilakukan akibat keputusan wasit memberikan pinalti pada PSPS.

Gol kedua PSPS sendiri lewat pinalti. Pinalti diberikan karena wasit menilai pemain Persita melanggar pemain PSPS di kotak pinalti.

Namun bagi pihak Persita pelanggaran tidak ada. Bahkan para pemain Persita mengerumi sang wasit yang dipimpin sang kapten Egi Melgiansyah. Pertandingan pun beberapa menit terhenti.

Baca: VIDEO: Pelatih PSPS Ini Puji Pemainnya Usai Kalahkan Persita

Baca: 6 Jenis Tanaman Mematikan yang Ada Disekitar Kita, No 5 Sering jadi Bunga Hias

Namun protes Persita akhirnya berakhir. Pinalti diterima dan Firman melakukan tugasnya dengan baik. Usai pinalti protes masih dilakukan esok Persita. Namun akhirnya pertandingan dilanjutkan.

Persita sempat membalas pada menit 84 lewat gol Diego Banowo Bagus Sadewo.

Namun hingga pertandingan berakhir skor 2 - 1 untuk kemenangan PSPS tidak berubah.

Elly Idris memang mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan pinalti pada PSPS. Sebab, tidak ada pelanggaran dikotak pinalti saat itu.

"Pelanggaran bila dari belakang. Ini kita jelas dari depan dan tidak ada pelanggaran. Tapi kenapa diberi pinalti? Saya mantan pemain jadi saya tau aturan," tanyanya.

Ia pun berharap PSSI kedepan memperbaiki kinerja wasit yang ditugaskan dalam memimpin pertandingan.

Namun diakuinya, dalam pertandingan ini, permainan anak asuhnya tidaklah bagus. Cuaca yang terik membuat stamina pemain terkuras.

Penulis: palti
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help