Ramadan 1439 H

Ajak Warga Lebih Kompak, IKPPBR Gelar Pengajian Rutin dan Silaturahmi Sambut Ramadan 

Ratusan warga Riau asal Pasaman dan Pasaman Barat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang diakhiri dengan saling bermaafan pada penutup acara

Ajak Warga Lebih Kompak, IKPPBR Gelar Pengajian Rutin dan Silaturahmi Sambut Ramadan 
Tribunpekanbaru
Ustad Edi Masril SAg memberikan ceramah agama pada kegiatan pengajian rutin dan silaturahmi IKPPBR menyambut bulan suci Ramadan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Jumat (11/05/2018) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau (IKPPBR) sukses menggelar pengajian dan silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Jumat (11/5) malam.

Ratusan warga Riau asal Pasaman dan Pasaman Barat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang diakhiri dengan saling bermaafan pada penutup acara.

"Kita tidak menghadirkan pejabat dalam kegiatan kali ini. Baik pejabat dari Pasaman-Pasaman Barat maupun pejabat daerah di Riau. Hal ini sebagai satu upaya agar silaturahmi berlangsung lebih santai, akrab dan penuh kekeluargaan. Apalagi momennya menjelang masuk bulan suci Ramadan," ujar Sekum IKPPBR Dr Zulfikri Toguan SH MH dalam sambutannya pada acara tersebut.

Zulfikri mengajak warga Riau asal Pasaman dan Pasaman Barat menjaga kekompakan, mempererat tali persaudaraan dan saling membantu sehingga keberadaan IKPPBR makin disegani di Provinsi Riau.

"Semoga keberadaan IKPPBR makin mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi diantara kita di perantauan," tutup Zulfikri yang juga dosen Fakultas Hukum UIR.

Hadir sebagai penceramah Ustad Edi Masril SAg, yang juga warga IKPPBR asal Katiagan.

Pada kesempatan itu dia juga menuturkan perjalanan Kabupaten Pasaman hingga dimekarkan menjadi dua yakni Kabupaten Pasaman Barat.

Selain itu Ustad Edi juga bercerita tentang organisasi IKPPBR yang tetap satu meski dua kabupaten sudah terpisah.

"Jadi kekompakan warga Pasaman dan Pasaman Barat ini harus tetap terjaga. Silaturahmi harus ditingkatkan sesuai perintah Allah dan Rasul untuk menjaga tali persaudaraan," ujarnya.

Sejumlah tokoh Pasaman dan Pasaman Barat yang hadir pada kegiatan itu di antaranya H Jufri Zubir, Ketua IKPPBR Kota Pekanbaru, Abdul Khair. Serta tokoh Riau asal Sumatera Barat, Nehri Mangkuto Ameh. (san)

Penulis: ihsan
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help